Karimunjawa merupakan daerah kepulauan yang terdiri atas dari 27 pulau. Namun, hanya sekitar 5 pulau saja yang dapat ditempati dan dihuni. Karena bentuknya yang berupa kepulauan, Karimunjawa memiliki keindahan pemandangan laut dan pulau yang menakjubkan, terutama pada saat matahari terbenam dan terbit.

Kepulauan ini ditetapkan sebagai salah satu taman nasional Indonesia di tahun 2001. Selain itu, Kepulauan Karimunjawa ini juga bagian dari salah satu kecamatan di Jepara. Jaraknya sendiri cukup jauh, yakni 83 km dari bagian utara kota Jepara.

Karimunjawa terdiri dari beberapa pulau dan daratan, di antaranya Pulau Karimunjawa dengan luas 4.302 Hektar, Pulau Menjangan Besar, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Menyawakan, Pulau Genting, Pulau Seruni, Pulau Geleang, Pulau Cemara Besar, Pulau Cemara Kecil, Pulau Burung, dan terakhir Pulau Batu.

Di sini, terdapat beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Anda bisa menyewa perahu yang biasanya berkapasitas 15 orang dan berlayar di laut di sekitar kepulauan ini.

Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi alam bawah laut Karimunjawa dan menikmati keindahan alam bawah laut dan kekayaan biota di dalamnya. Menelusuri kapal karam di Pulau Kemojan juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin melakukan extreme snorkeling.

Di Pulau Menjangan Besar, Anda juga bisa berenang bersama hiu. Selain itu, masih banyak lagi aktivitas seru lainnya yang bisa Anda lakukan di Karimunjawa.(Foto: Balipost.com)

By Published On: Rabu, 23 Oktober 2019Views: 517

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!