Tidak jauh dari Yogyakarta, para wisatawan bisa mengunjungi Taman Wisata Kyai Langgeng yang terletak di Magelang. Taman Wisata Kyai Langgeng merupakan salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi karena dinilai mempunyai karakter yang baik dan menyenangkan seperti Dufan Jakarta dalam skala kecil.

Walau Taman Wisata Kyai Langgeng tidak sebesar Dunia Fantasi Jakarta, akan tetapi tempat ini juga mempunyai beragam wahana yang menarik dan dapat dinikmati oleh para wisatawan. Di sini, para pengunjung bisa menaiki roller coaster yang seru dan memacu adrenalin.

Taman Wisata Kyai Langgeng juga memiliki taman satwa yang di dalamnya terdapat cukup banyak satwa menarik yang bisa dilihat dari dekat. Berbagai satwa yang terdapat di taman ini antara lain burung Cendrawasih, buaya, itik, owa dan beragam jenis ikan dan masih banyak lagi.

Selain itu, taman wisata ini juga mempunyai koleksi tanaman langka seperti Dewa Daru, Cempaka Ganda, Ruser, Matoa, Nagasari dan juga Apel Beludru, semua tanaman tersebut merupakan tanaman langka yang cocok sekali dijadikan sebagai referensi penelitian.

Yang tak kalah menarik dari Taman Wisata Kyai Langgeng adalah taman lalu lintas dan rumah aquarium. Selain itu, terdapat wahana yang cukup memacu adrenalin yakni permainan gokart. Tidak hanya itu, Taman Wisata Kyai Langgeng juga mempunyai kolam renang dengan menara peluncur bergelombang.

Taman Wisata Kyai Langgeng ini beralamat di Jl. Cemp. No.6, Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.(Foto: Tribunnews.com)

By Published On: Rabu, 23 Oktober 2019Views: 816

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!