Pantai Parangtritis hanya berjarak 27 km dari pusat Kota Yogyakarta. Pantai ini terkenal dengan pemandangan sunset yang romantis. Selain itu, Pantai Parangtritis ini merupakan pantai yang paling terkenal di antara pantai-pantai lain yang tersebar di wilayah Yogyakarta.

Pantai ini mempunyai pemandangan yang unik dan tidak terdapat pada obyek wisata lain. Obyek wisata ini mempunyai ombak yang besar dan di sekitar tempat wisata ini terdapat gunung-gunung pasir yang disebut dengan gumuk.

Saat matahari sudah condong ke barat dan cuaca sedang cerah, para wisatawan bisa bersenang-senang di pantai ini. Walaupun wisatawan tidak diperbolehkan untuk berenang di pantai ini, namun pantai ini tidak kekurangan fasilitas untuk having fun. Di pinggir pantai terdapat persewaan ATV (All Terrain Vehicle), para wisatawan bisa menyewanya untuk berkendara melintasi gundukan pasir pantai.

Selain itu, para wisatawan juga bisa menaiki bendi untuk menyusuri permukaan pasir yang mulus disapu ombak. Menyewa bendi untuk membawa wisatawan ke ujung timur Pantai menjadi sebuah kegiatan yang tidak kalah menyenangkan. Senja yang indah dan cahaya matahari berwarna keemasan di permukaan air mengentalkan suasana romantis di pantai ini. selain itu, Pantai Parangtritis juga cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Pantai ini berlokasi di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul Yogyakarta. Pantai Parangtritis ini terletak sekitar 25 km sebelah selatan kota Yogyakarta.(Foto: Wowkeren.com)

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment