Kulonprogo – (BOB) Badan Pelaksana Otorita Borobudur melakukan penutupan pelatihan dan pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Desa Ngargosari Kabupaten Kulon Progo yang mana merupakan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata salah satu penyangga Borobudur Highland, bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Jana Dharma Indonesia yang sudah berlangsung selama 5 hari dan diikuti oleh 20 peserta pelaku wisata

Kegiatan pelatihan dan pendampingan pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata sekitar Borobudur Highland sangat esensial untuk mempersiapkan Travel Package Borobudur Highland dan membantu dalam peningkatkan kualitas Pariwisata, umumnya di Kawasan Pariwisata Borobudur Kondisi ini menjadi sebuah keunggulan mengingat beberapa Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata telah memiliki potensi untuk memajukan sektor pariwisata.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan dan pendampingan pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Desa Ngargosari penyangga Zona Otorita yang meliputi Pengelolaan Desa Wisata Terintegrasi, Manajemen Konflik dan Pengelolaan Masyarakat, Penyusunan SOP Produk, Penyusunan SOP Pelayanan.
Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di sekitar Zona Otorita BPOB tahun 2022 sebelumnya sudah terlaksana di Desa Pagerharjo dan akan berlangsung di 7 titik desa wisata di Jateng dan DIY selama 5 hari di tiap desanya.

Agustin Peranginangin, Direktur Destinasi pariwisata BOB yang hadir secara daring menyampaikan “Setelah pelatihan peserta terbuka mengenai Desa Ngargosari dengan fasilitator agar terjadi kesinambungan dan kami sangat mengapresiasi kesungguhan peserta untuk mengikuti pelatihan dari awal hingga akhir, karena kesungguhan peserta merupakan indikator keberhasilan sebuah pelatihan” (16/04)
Diharapkan melalui pelatihan ini mampu memberikan penguatan sumber daya manusia dalam pengelolaan, desa wisata yang semakin berkualitas dan menarik wisatawan.

By Published On: Sabtu, 16 April 2022Views: 295

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!