Pelaksanaan kegiatan pelatihan sudah terlaksana di Desa Pagerharjo selama 5 hari yang dilaksanakan di Plono Camp Ground dan diikuti oleh 20 Peserta dari perwakilan subsektor pariwisata yang ada di Desa Pagerharjo.

Pelatihan yang disampaikan kepada masyarakat diantaranya
1. Pemasaran produk melalui digital platform melalui beberapa sosial media
2. Penyusunan SOP pada beberapa aspek : Aspek Pengelolaan (Keuangan dan Kelembagaan), Aspek Pelayanan, Aspek Pengembangan produk.

Dalam pelaksanaannya peserta di bagi beberapa kelompok kecil dengan harapan penajaman materi sesuai dengan kebutuhan tim.

Kegiatan pelatihan ditutup oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPOB Bapak Bisma Jatmika, Ketua LSPP Janadharma Indonesia Hairullah Ghazali dan Kepala Desa Pagerharjo Bapak Widayat, Yang didampingi oleh narasumber yang hadir pada hari kelima.

Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPOB menyampaikan rasa terima kasih dan selamat kepada para peserta yang sudah mengikuti pelatihan di bulan puasa selama 5 hari dalam hal pembuatan SOP, diharapkan dengan segera bangkit nya Pariwisata akan berdampak kepada majunya Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Desa Pagerharjo, Kabupaten Kulon Progo.

Bapak Lurah Desa Pagerharjo menyampaikan rasa terimakasih atas Fasilitasi yang sudah diberikan oleh BOB, dalam rangka memajukan Pariwisata Borobudur. Diharapkan seluruh ilmu yang sudah dilatih dapat di realisasikan secara baik oleh para peserta Desa Pagerharjo.

Ketua LSPP Janadharma Indonesia menyampaikan bahwa SOP yang sudah dibuat bersama para Narasumber akan menjadi pedoman bagi para Peserta dalam melakukan Pengelolaan Desa Wisata Pagerharjo dengan baik dan benar.

Tindak Lanjut :
1. SOP yang sudah disusun dan disepakati bersama akan di implementasikan pada kelembagaan yang sudah berjalan di desa;

2. Tim media yang sudah dibentuk diharapkan dapat memperkuat media sosial desa wisata pagerharjo, Kabupaten Kulon Progo.

By Published On: Sabtu, 9 April 2022Views: 220

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!