BOB – Wonosobo, Badan Pelaksana Otorita Borobudur melakukan Audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo terkait Sinergitas Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Rumah Dinas Bupati Wonosobo , Selasa (22/3)

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB), Indah Juanita didampingi Direktur Destinasi Pariwisata, Agustin Peranginangin bertemu langsung dengan Bupati Wonosobo, H. . Afif Nurhidayat, S.Ag dan Wakil Bupati Wonosobo, Drs. H. Muhammad Albar, M.M.

Dalam audensi ini dijelaskan bahwa pengembangan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak dapat dilakukan sendiri sehingga harus ada kolaborasi antar instansi maupun stakeholder. BPOB yang memiliki tugas dan fungsi koordinatif, berkomitmen untuk mendukung pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di wilayah DIY dan Jawa Tengah, salah satunya di Kabupaten Wonosobo.

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, menyambut baik kehadiran BOB dalam rangka sosialisasi untuk mendukung program percepatan pengembangan Pariwisata dan Ekraf di Kabupaten Wonosobo. Beliau menambahkan, “Dalam audiensi bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Wonosobo memperkenalkan potensi wisata Kawasan 5 Dieng Baru. Yakni Kawasan Telaga Menjer, Kalianget, Koridor Candiyasan-Keseneng, Waduk Wadaslintang, dan Gununglanang Mergolangu Kalibawang.

Sehingga diharapkan setelah audiensi ini akan ada suatu kerjasama dengan Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) supaya dapat memperkuat koordinasi dan sinergi kebijakan dalam rangka percepatan pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Serta implementasi program pengembangan pariwisata dan ekraf, serta dalam penetapan landasan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan strategi pengembangan pariwisata dan pendukung pariwisata & ekraf di Kabupaten Wonosobo dan KSPN Borobudur.

Turut hadir dalam acara :
– Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Junaedi, SKM, M.Kes
– Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Wonosobo , Agus Wibowo
– Kabid Pemasaran Disparbud Wonosobo, Sri Fatonah Werdiyati Ismangil, S.Sos, MM

By Published On: Rabu, 23 Maret 2022Views: 313

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!