Semarang, Idola 92.6 FM – Sekda Jawa Tengah Sri Puryono mengatakan pemprov berkolaborasi dengan pemerintah pusat, dalam upaya menggarap Candi Borobudur sebagai Bali baru di wilayah Jateng. Salah satunya, mengembangkan potensi selain Candi Borobudur.

Menurutnya, potensi lain yang akan dikembangkan adalah pemprov berencana membangun Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) baru selain di Kota Semarang.

Sri Puryono menjelaskan, pembangunan MAJT di sekitar Borobudur akan memantik minat wisatawan datang berkunjung. Terutama, wisatawan mancanegara dari negara-negara muslim. Sehingga, tidak hanya menikmati keindahan Candi Borobudur tapi juga bisa wisata budaya.

“Mulai tahun ini kita akan membangun Masjid Agung Jawa Tengah yang terletak di Magelang. Di dekat Borobudur, biar orang tidak sensi berbicara Borobudur mau mem-Budha-kan orang Jawa Tengah atau Magelang. Bukan begitu, kita ambil budayanya,” kata Sri Puryono, Kamis (1/8).

Lebih lanjut Sri Puryono menjelaskan, harapannya dengan pembangunan MAJT baru di sekitar Borobudur bisa menyedot banyak wisatawan setiap tahunnya.

Sebagai warisan dunia, jelas sekda, Candi Borobudur harus terus dipercantik untuk menarik wisatawan mancanegara datang berkunjung. Tidak hanya kawasan Candi Borobudur saja, tapi juga di sekitar wilayah Kabupaten Magelang.

“Banyaknya wisatawan yang datang, akan memberikan banyak kontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Candi Borobudur menjadi salah satu pilar, yang diharapkan bisa menyokong sektor pariwisata,” tandasnya. (Bud)

sumber: radioidola.com

By Published On: Jumat, 2 Agustus 2019Views: 810

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!