BOB-Kulonprogo, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita menghadiri acara “Kulonprogo Heboh Buah 2022” dan Panen Durian bersama Bapak Bupati Kulonprogo di Embung Tonogoro, Banjaroyo, Kapanewon Kalibawang, Kulonprogo (22/2).

Acara ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, saat sedang musim panen buah, khususnya buah durian dengan tujuan mempromosikan potensi buah-buahan dan agrowisata di Kabupaten Kulon Progo. Dalam acara Heboh Buah ini diberikan secara simbolis tanda Daftar Varietas Tanaman dari BPTP DIY untuk Durian Promasan, Durian Kendil, Durian Banjar dan Durian Cempli, sebagai varietas lokal yang nantinya akan dilepas menjadi varietas unggul nasional. Dengan pelepasan varietas unggul lokal menjadi varietas unggul nasional, diharapkan akan lebih mengangkat durian Kulon Progo dan meningkatkan nilai tambah bagi petani, karena selain menjual wujud buah, juga menjual bibit tanaman durian tersebut.

Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menyampaikan apreasiasi kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi dalam pengembangan pertanian di Kulon Progo. Menurutnya Buah durian mempunyai cita rasa yang tinggi, eksotis dan memiliki penggemar yang fanatik, sehingga mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Dengan kondisi tersebut, maka durian menjadi salah satu komoditas yang bisa dikembangkan secara intensif dan menjadi komoditas unggulan di Kulon Progo.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BOB, Indah Juanita sangat mendukung program dari Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Kulonprogo dan dapat disinkronkan serta dikolaborasikan dengan kepariwisataan di Kulonprogo khususnya”, dan akan menarik lagi jika dilanjutkan dengan acara kirab atau pawai buah Kulonprogo”, imbuh Beliau

Turut Hadir :
– Kepala Dinas Pertanian Kulonprogo Ir. Muh. Aris Nugroho
– Kepala Kajari Kulonprogo, Kristanti Yuni Purnawanti, S.H., M.H.
– Kepala BPTP Yogyakarta Dr. Soeharsono, S.Pt., M.Si
– Kapolres Kulonprogo, Ibu Fajarini
– Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Joko Mursito
– Direktur Destinasi Pariwisata BOB, Agustin Peranginangin

By Published On: Selasa, 22 Februari 2022Views: 338

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!