Purworejo – Direktur Destinasi Pariwisata BOB, Agustin Peranginangin menyambut rombongan dari Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) pada Sabtu (10/4) dalam rangka study banding di kawasan otoritatif Badan Otorita Borobudur (BOB).

Hadir juga Direktur Pemasaran, Kadiv dari Direktorat Destinasi Pariwisata dan Kadiv dari Direktorat Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan beserta staf KPPN Ruteng

Dalam kesempatan ini, I Nyoman Wija Sugiantara selaku Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik BPOLBF, mengharapkan agar BOB dan BPOLBF bisa saling mendukung untuk kemajuan dan pengembangan pariwisata di Destinasi Pariwisata Nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Agustin Peranginangin menjelaskan tentang Perpres yang menjadi dasar hukum dari program-program BOB. Pengembangan Kawasan Pariwisata Borobudur sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas mencangkup Destinasi Pariwisata Nasional Borobudur-Yogyakarta; Solo- Sangiran; dan Semarang-Karimun Jawa seperti yang tertera dalam Peraturan Presiden Nomor 46 Tahun 2017 tentang Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Borobudur.

BOB menyampaikan ikut merasakan duka atas kejadian alam yang berdampak bencana dan memakan korban jiwa dan harta di NTT.

Pada akhir acara, I Nyoman menyampaikan terimakasih dan apresiasi karena telah menyambut hangat kunjungan Study Banding ke Kawasan otoritatif BOB. “Semoga pertemuan ini dapat menambah wawasan dan pengalaman baik terhadap BPOLBF sendiri” Ujar I Nyoman Wija Sugiantara.

By Published On: Sabtu, 10 April 2021Views: 173

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!