Purworejo – ( BOB) Jumat, 19 Maret 2021, Pembukaan Pelatihan Dan Pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) SDM Parekraf Jawa Tengah oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) kali ini berlangsung di Desa wisata Benowo, Purworejo, setelah sebelumnya telah berlangsung di Desa Pandanrejo dan Sedayu, Purworejo.

 

Dibuka oleh Bapak Imam Subhiki Kepala Divisi Amenitas dan Daya Tarik Wisata BOB. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa kesiapan daya tarik wisata dan pengelolanya di era kenormalan baru dalam menerima kunjungan wisatawan akan menjadi salah satu penentu keberlangsungan destinasi pariwisata.

Hadir secara daring Bapak Bisma Jatmika, Direktur Kelembagaan dan Industri BOB.
Desa Benowo yang masuk dalam Zona Otorita BOB diharapkan dapat saling bersinergi dengan baik dan mampu semakin berkembang di masa pandemi ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan dengan konsisten menjalankan seluruh hasil dari pelatihan-pendampingan CHSE (Cleanliness, Health, and Environmental Sustainability). ini. “Diharapkan desa Benowo menjadi desa terintegrasi yang dapat memberikan experience terbaik kepada para wisatawan”, ungkap Bisma.

Dilanjutkam dengan sesi diskusi bersama pemateri. Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mendorong pemulihan perekonomian dalam bidang pariwisata di masa pandemi dan pembentukan Tim Pengurus SOP Daya Tarik Wisata,khusunya di Desa Wisata Benowo.

By Published On: Kamis, 18 Maret 2021Views: 139

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!