Pembangunan terminal baru keberangkatan Bandara Adi Soemarmo Solo yang di dalamnya ada stasiun kereta api (KA) bandara  hampir selesai. Stasiun tersebut dibangun di terminal keberangkatan bandara guna menunjang akses KA bandara yang menghubungkan Bandara Adi Soemarmo dengan Stasiun Solo Balapan.

Terminal keberangkatan yang dilengkap Stasiun KA bandara tersebut dibangun cukup megah. Peron stasiun berada di lantai II. Kemegahan terminal keberangkatan itu terlihat dari setiap sudut, mulai dari pintu masuk, peron, hingga ornamen yang dipakai untuk menghias lantai terminal.

Penasaran seperti apa wujud terminal baru tersebut? Berikut foto-fotonya karya jurnalis foto Solopos, M. Ferri Setiawan:

 

Bagian depan terminal baru keberangkatan Bandara Adi Soemarmo. (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Ruang tunggu terminal keberangkatan baru di Bandara Adi Soemarmo. (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Security Check Point terminal keberangkatan Bandara Adi Soemarmo. (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Kereta api (KA) Bandara Adi SoemarmoSolo rencananya beroperasi pada September 2019. Pengoperasian KA bandara ini diharapkan mempermudah akses ke Bandara Adi Soemarmo Solo sehingga mampu mendongkrak jumlah penumpang.

Ruang utama Stasiun KA Bandara di kompleks terminal baru keberangkatan Bandara Adi Soemarmo. (Solopos/M. Ferri Setiawan)

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan, Stasiun Bandara sudah rampung. Kereta api yang melayani rute ke Bandara Adi Soemarmo pun telah dipersiapkan.

Ornamen batik di terminal baru keberangkatan Bandara Adi Soemarmo. (Solopos/M. Ferri Setiawan)

Terminal baru ini terdiri atas tiga bagian. Lantai pertama akan difungsikan untuk lobi, di lantai dua untuk ruang tunggu penumpang, dan stasiun kereta api. Stasiun di bandara ini memiliki kapasitas sekitar 250 orang untuk satu kali berangkat.

sumber: solopos.com

By Published On: Rabu, 3 Juli 2019Views: 1795

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!