Badan Otorita Borobudur (BOB) menggandeng tiga investor dalam bidang akomodasi untuk pembangunan lahan di kawasan BOB yang ada di Jawa Tengah. Investor akan membangun kawasan dengan memasukkan kearifan lokal dalam ciri khas bangunannya.

Direktur Utama BOB, Indah Juanita mengatakan hal itu kepada Suara Merdeka, kemarin. Ia menjelaskan para investor bergerak di bidang akomodasi. Mereka juga menggunakan chain international yang sudah memenuhi standar BOB. Terkait dengan kerja sama tersebut, para investor mendapatkan prioritas pertama  untuk meletakkan bangunan sesuai dengan block plan yang disediakan oleh BOB.

“Mereka sudah menentukan pilihan lokasi dalam block plan Dan mereka sedang mempersiapkan penelitian pertanahannya, mempersiapkan desain. Desain dikerjakan paling awal karena butuh waktu lama,” ujar Indah.

Menurutnya apabila desain sudah rampung tahun maka akan dilakukan perjanjian pemanfaatan lahan dan penerbitan Hak Guna Bangunan (HGB) yang diharapkan juga akan selesai tahun ini. Karena itu pihak BOB menekankan kepada para investor agar fokus pada pengerjaan desain yang sesuai dengan kearifan lokal dan tidak menyebabkan penebangan pohon yang terlalu banyak.

“Untuk tugas koordinatif, BOB akan terus berkoordinasi dengan PT TWC mengenai penataan lingkungan di sekitar Candi Borobudur,” imbuhnya.

sumber: suaramerdeka.com

 

By Published On: Senin, 24 Juni 2019Views: 1059

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!