BOB – Semarang, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita turut mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dalam pelaksanaan Bimtek Seni Rupa SDM Ekonomi Kreatif di Hotel Golden City, Semarang (22/01).

Turut hadir tamu kehormatan yaitu Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan, Walikota Semarang, Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, TA Menteri Bidang Organisasi Tata Laksana dan Hubungan antar Lembaga, Koordinator Kordinasi III, Narasumber Sekaligus Praktisi Seni Ruap, Narasumber sekaligus Fashion Desainer, Stakeholder Pariwisata

Menparekraf, Sandiaga Uno mendukung pelaku ekonomi kreatif bidang seni rupa untuk menyasar pasar NFT. Pihaknya menggagas workshop NFT yang rencananya dimulai bulan Maret 2022.
Hal itu diungkapkan Sandi. Ia menjelaskan acara itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas produk dari pelaku ekonomi kreatif bidang seni rupa.

“Ini adalah program yang menurut data kita sangat diperlukan oleh para pelaku ekonomi kreatif khususnya di bidang seni rupa. Dari segi pelatihan dan pendampingan ini kita harapkan bisa meningkatkan kualitas produk mereka sehingga meningkatkan penghasilan dan omset lebih baik dan terbukalah lapangan kerja,” kata Sandi di lokasi Bimtek.

Acara dilanjutkan menuju Menara Suara Merdeka dalam acara bincang- bincang dengan Stakeholder Pariwisata di Jawa Tengah dalam acara Dialog Exclusive Ekonomi Kreatif.

Dalam kesempatan ini Sandiaga Uno “mengungkapkan optimisme bangkitnya usaha di kepariwisataan, travel, perhotelan, ekraf dengan indikastor mulai banyaknya aktifivitas pasar digital, padatnya mobilitas masyarakat di Jawa Tengah ini, khususnya Kota Semarang, disini ada Badan Otorita Borobudur yang memiliki wilayah koordinasi termasuk Kota Semarang akan terus bersinergi dan berkolaborasi dalam pengembangan kwpariwisataan dan ekraf disini”, Beliau sedikit menjelaskan juga mengenai kewaspadaan terhadap penularan Covid-19 dengan varian omicron, walaupun dampaknya tidak seburuk varian Delta namun harus tetap menerapkan CHSE, dan dengan mensukseskan vaksinasi diyakini akan dapat memotong penyebaran Covid-19.

By Published On: Minggu, 23 Januari 2022Views: 456

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!