BOB-Kebumen, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita menghadiri acara Pertemuan Pelaku Wisatasi Jembangan Wisata Alam, Poncowarno, Kabupaten Kebumen (6/1).

Kegiatan ini menjadi salah satu media rembug atau diskusi mengenai peluang dan tantangan kepariwisataan maupun ekonomi kreatif di Kabupaten Kebumen yang merupakan wilayah koordinatif Badan Otorita Borobudur.

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita menjelaskan “peran Badan Otorita Borobudur dalam pengembangan pariwisata di DIY-Jawa Tengah, termasuk di Kabupaten Kebumen ini, dimana Kebumen termasuk dalam Daerah Pariwisata Nasional (DPN) Borobudur-Yogyakarta dari 3 (tiga) DPN yang di dalam kawasan koordinatif Badan Otorita Borobudur”, “Kebumen bukan dibawah BOB, namun bagian keluarga dari BOB, bagaimana berkoordinasi, bersinergi, dan berkolaborasi”. Beliau menambahkan, “Kita harus detail mengamati mana yang sudah dikerjakan Pemerintahan pusat, dan mana yang sudah dikerjakan Pemerintahan daerah, sehingga kita sudah siap dengan potensi-potensi yang ada di sekitar kita”.

Setelah acara diskusi dengan pengelola wisata di Desa Wisata Jembangan, Direktur Utama BOB, Indah Juanita melanjutkan audiensi serta koordinasi dengan Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Badan Otorita Borobudur yang memiliki tugas koordinatif memberikan apresiasi kepariwisataan di Kabupaten Kebumen yang mulai ada semangat untuk meningkatkan pengelolaan pariwisata dan ekonomi kreatifnya di tengah pandemi covid-19 ini. BOB juga akan selalu mendukung dan terus bersinergi serta berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder dalam pengembangan pariwisata, karena kuncinya pariwisata tidak dapat dijalankan sendiri”.

By Published On: Kamis, 6 Januari 2022Views: 296

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!