Semarangpos.com, SEMARANG — Tiga konser musik bertaraf internasional bakal hadir di sejumlah destinasi wisata unggulan Jawa Tengah pada tahun 2019 ini. Ketiga konser itu adalah Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival 2019, Prambanan Jazz Festival 2019, dan Westlife The Twenty Tour Live in Borobudur.

Ketiga event bertaraf internasional itu akan dilaksanakan dalam waktu berdekatan, yakni mulai Juli dan Agustus 2019. Pergelaran event internasional itu akan dimulai dengan Prambanan Jazz Festival pada 5-7 Juli mendatang. Dilanjutkan dengan gelaran Jazz Atas Awan pada 3-4 Agustus kemudian ditutup dengan penampilan ciamik group vokal legendaris asal Irlandia, Westlife pada 6-7 Agustus 2019.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho mengatakan, tiga event musik bertaraf internasional tersebut merupakan hasil kreasi dari masyarakat dalam upaya mendukung promosi wisata di Jawa Tengah. “Jadi tidak hanya destinasi wisata, namun kami ingin ada nilai tambah dengan memperbanyak perhelatan event-event besar yang unik untuk menarik wisatawan. Dan sudah terbukti, setiap ada perhelatan event besar, wisatawan baik lokal maupuan mancanegara pasti sangat antusias,” kata Sinung, Jumat (3/5/2019).

Sinung menerangkan, tiket tiga event musik besar tersebut sudah dipasarkan kepada masyarakat. Dari laporan penyelenggara, antusiasme masyarakat baik lokal maupun mancanegara sangat tinggi. Hal itu menjadi indikator bahwa Jawa Tengah menjadi destinasi wisata yang nyaman bagi para wisatawan. “Kalau berkaca pada perhelatan tahun sebelumnya, sebulan sebelum acara pasti tiketnya sudah sold out. Acara ini memang selalu ditunggu oleh wisatawan,” tambahnya.

Ke depan lanjut Sinung, pihaknya akan terus memberikan dukungan atas terciptanya event-event wisata di Jawa Tengah. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif dalam menginisiasi sejumlah pagelaran di sejumlah destinasi wisata. “Ayo generasi millenial, kami memberikan kesempatan untuk inisiasi kalian untuk membuat event-event wisata. Kami akan memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya berbagai acara yang akan digelar,” ujarnya.

Dalam kesempatan lain, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa event merupakan cara paling ampuh untuk menarik wisatawan berkunjung ke Jawa Tengah, khususnya wisatawan mancanegara (wisman). “Wisatawan itu akan tertarik datang kalau ada eventnya. Maka dari itu saya meminta untuk memperbanyak event dan juga promosi seluruh destinasi wisata di Jawa Tengah kepada masyarakat luas,” katanya.

 

Sumber: semarangpo.com

By Published On: Rabu, 15 Mei 2019Views: 1282

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!