Koordinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Badan Otorita Borobudur pada Percepatan Pembangunan Destinasi  Pariwisata Super Prioritas (DPSP)  Borobudur.

BOB-Megelang, bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Bapak Sandiaga Uno, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur; Indah Juanita bertolak ke Magelang guna koordinasi percepatan pembangunan DPSP Borobudur.14/1

Pembangunan pada Kawasan Koordinatif, yaitu 4 Gerbang menuju ke Candi Borobudur, Gerbang Klangon dari arah Kulon Progo, Gerbang Blondo sebagai pintu masuk dari arah Semarang, Gerbang Palbapang dari arah Yogyakarta, dan  Gerbang Kembanglimus dari arah Purworejo, sudah mencapai 99.5 % dan dipersiapkan oprasional SDM atau pemeliharaannya, tutur Indah.

Dan pada “Sarhunta”; Sarana Hunian Pariwisata yang bekerjasama dengan PUPR, semoga menjadi sarana kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja akan terbuka. Akan diadakan pelatihan-pelatihan untuk mengelola homestay dan pemasaram secara online marketing yang menjadi langkah inovasi yang pemerintah lakukan.

Pemerintah mentrigger dengan policy intervention PEN atau Pemulihan Ekonomi Nasional  di bidang pengembangan destinasi dan infratruktur pengisian Sarhunta. Agar bisa di finalisasikan akhir bulan Januari dan di bulan Februari akan di masukan di sistem PEN  dan bisa mendorong kesiapan pemasaran dengan sistem kolaborasi dengan para pengelola biro perjalan wisata dan travel agency, dan akan ada byk event yg di gagas di tahun 2022 dengan gabungan Kementerian/Lembaga, pemerintah, komunitas masyarakat, tutur Sandiaga.

By Published On: Jumat, 14 Januari 2022Views: 343

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!