Kulonprogo – Badan Otorita Borobudur menyelenggarakan kegiatan rapat pembahasan dokumen UKL-UPL dan FS Akses Plono – Nglinggo dan pembangunan jembatan menuju Zona Otoritatif Badan Otorita Borobudur di Pondok Makan & Kopi Omah Mbeji, Wates, Kabupaten Kulonprogo (30/12).

Kegiatan rapat pembahasan ini selain sebagai media sosialisasi dokumen perijinan lingkungan yang telah diselesesaikan, juga sebagai informasi rencana kegiatan peningkatan jalan dan pembangunan jembatan zona otoritatif BOB. Badan Otorita Borobudur berencana melakukan kegiatan peningkatan jalan dan pembangunan jembatan guna mempermudah wisatawan berkunjung ke Kawasan Wisata Borobudur Highland. Salah satu akses yang akan dikerjakan adalah ruas Jalan Plono-Nglinggo yang berada di Kapanewon Samigaluh Kabupaten Kulon Progo. Pembangunan jalan dan jembatan akan dilakukan oleh Kementerian PUPR, namun untuk pengelolaan operasional jalan akan menjadi tanggung jawab Dinas PUP-KP Kabupaten Kulonprogo serta pengelolaan jembatan akan menjadi tanggung jawab Badan Otorita Borobudur.

BOB berencana untuk meningkatkan Ruas Jalan Plono – Kebun Teh Nglinggo sepanjang 3,47 Km (lebar peningkatan jalan menjadi 8 m dengan ketentuan lebar badan jalan 6 m dan total bahu jalan 2 m) dan Pembangunan Jembatan Menuju Zona Otorita BOB dengan Bentang Jembatan 53,5 m (lebar jalur lalu lintas 7 m dan trotoar total 5 m (kanan-kiri)) yang berlokasi di Pertigaan Plono sampai Akses Jalan Kebun Teh Nglinggo, Kalurahan Pagerharjo Kapanewon Samigaluh.

By Published On: Jumat, 31 Desember 2021Views: 299

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!