Tempat Wisata Instagramable Yogyakarta di Rumah Kamera – Salah satu wisata buatan lain dari pada yang lain terdapat di Borobudur. Berkonsep 3 Ukuran posisi ini menyuguhkan wisata yang berbeda.

Camera House Selfie  berlokasi di Desa Majaksengi Kecamatan Borobudur ini dari luar nampak semacam rumah biasa, tetapi ada yang menarik didalamnya.

Tidak cuma itu, dari wujud bangunan Rumah Kamera juga terdapat karakteristik khas sendiri ialah berupa kamera DSLR. Merupakan Tanggul Angin Jatikusumo, seseorang seniman yang lama di Bali. Yang di saat ini tinggal tidak jauh dari Candi Borobudur, dengan kreatifitasnya seniman ini mendesign rumahnya yang tidak biasa.

Tanggul Angin Jatikusumo, ialah seseorang pelukis / perupa dimana dia disetiap akhir pekan (minggu) senantiasa mengabdikan diri buat mengajari siapa saja yang tiba ke kediaman dia buat belajar melukis dengan bayaran cuma – cuma atau free.

Umumnya jam 9. 00 WIB (pagi) banyak kanak – kanak dekat tempat tinggal apalagi pelukis atau perupa junior dari Magelang, Jogja, Solo dan sebagian kota yang lain belajar atau dalam bahasa jawanya ngangsu kawruh kepada dia.

Tidak hanya wujudnya yang unik, didalam rumah kamera atau orang Borobudur menyebutnya omah kamera ada galery yang sangat menarik, berisi lukisan dan sebagainya. Ada juga wahana gambar 3 ukuran bila para wisatawan mau difoto yang lain daripada yang lain.

Wisatawan yang tiba ke tempat wisata ini tidak akan merasa letih dan bosan, sebab Anda tidak perlu berdiri berjam – jam buat memandang segala lukisan, ada sofa yang wujudnya sangat lucu dan kreatif, jadi apabila Anda merasa letih, Anda dapat rehat sejenak di kursi – kursi tersebut baru setelah itu lanjutkan kembali melihat – lihat lukisan yang ada.

Buat memandang bagian atas dari Rumah Kamera Magelang, Anda dapat masuk lewat tangga dan di sejauh bilik tangganya terencana dipajang sebagian lukisan dan foto yang sudah dicetak. Apabila dihitung ada 3 lantai mengarah ke atap.

Dari atap, Anda dapat memandang keelokan panorama alam desa yang masih sangat asri dan apabila sahabat Anda memandang Anda yang terdapat di atas atap, mereka hendak nampak semacam terdapat di ujung lensa dari kamera DSLR.

Sensasi Jadi ‘Liliput’

Rumah kamera ini memiliki 4 lantai. Rasakan sensasi di saat kalian merambah suatu‘ kamera’ lewat bagian‘ lampu flash’ pada kamera DSLR sebagai pintu masuknya, dan mengintip panorama alam luar dari bagian‘ fashion LCD’ yang dijadikan suatu jendela.

Menikmati Keelokan Bermacam Karya Seni

Rumah ini merupakan galeri seni berupa kamera DSLR raksasa. Di dalamnya ada bermacam lukisan karya seseorang seniman asal Semarang yang lama tinggal di Bali bernama, Tanggol Angien Jatikusumo.

Merambah galeri di rumah ini kalian hendak disuguhi karya – karya lukis luar biasa hasil tangan Tanggol. Lukisannya sangat indah dan perinci, gambar – gambarnya juga sangat memegang. Lampu – lampu sorot yang dipasang menaikkan keelokan lukisan.

Tidak hanya itu para wisatawan tidak hendak capai berdiri buat memandang lukisan terus menerus, sebab di galeri telah disiapkan kursi – kursi yang dibangun kreatif dan lucu

Surganya Para ‘Selfier’

Setiba di situ, kalian dapat memandang terdapat bangunan di samping rumah kamera. Tempat itu merupakan Selfie Paradise. Cocok dengan namanya, tempat itu memanglah“ surganya para selfie – er”. Di situ ada bermacam lukisan 3D yang dapat digunakan buat selfie. Kalian dapat potret – potret sepuasnya di situ cuma dengan membeli tiket dengan harga Rp 15. 000,-.

Melihat Cantiknya Panorama alam Candi Borobudur dari Atas ‘Lensa Kamera’

Dari bagian‘ lensa kamera’, kalian bisa memandang cantiknya panorama alam desa dari atas. Buat mencapainya kalian dapat masuk melalui tangga. Banyak turis dalam negeri atau mancanegara yang naik hingga ke lantai atas buat memandang panorama alam Candi Borobudur atau panorama alam alam sekitarnya seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Andong, Punthuk Setumbu, dan perbukitan Menoreh.

Nah itulah beberapa informasi mengenai Rumah Kamera. Semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda yah.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment