Menambah Ilmu dengan Melancong di Jogja National Museum – Museum merupakan gedung yang digunakan sebagai tempat buat pameran seperti benda – benda yang diteliti.

Benda – benda yang diteliti ini artinya merupakan benda – benda yang ada dan dapat dilihat seperti aset sejarah, seni, dan ilmu pengetahuan. Tidak hanya jadi tempat pameran, museum juga dapat digunakan sebagai tempat buat menaruh beberapa barang kuno. Di Indonesia, museum jadi salah satu tempat wisata sejarah yang didatangi oleh bermacam golongan.

Kehadiran Anda ke museum Jogja National Museum pastinya mempunyai banyak tujuan, mulai dari hanya berkunjung hingga mencari rujukan dari benda – benda yang terdapat di sini.

Sejarah Mengenai Jogja National Museum

Museum ini dahulunya ialah suatu bangunan sisa kampus Perguruan Seni Rupa Indonesia dan Fakultas Seni Rupa dan Desain. Setelah itu, bangunan ini jadi vakum dan tidak dirawat sejak tahun 1998 dikala kampus ISI terpadu ditetapkan di Jalur Parangtritis.

Mengingat bangunan ini mempunyai nilai sejarah, Pimpinan Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara, KPH. Wironegoro, Meter. Sc. merenovasi bangunan tersebut pada tahun 2006. Dan membuat nama baru buat gedung ini dengan nama gedung Jogja National Museum.

Lokasi dan  Rute Mengarah ke JNM

JNM terletak di Jalan. Profesor. Ki Amri Yahya Nomor. 1 Gampingan, Wirobrajan, Yogyakarta 55181. Lokasi dari Museum ini  sangat gampang ditemui, terlebih lokasinya yang terletak di tengah Kota Yogyakarta. Anda dapat memakai Google Maps bila Anda bimbang buat mencari posisi dari museum ini.

Tempat Makan Dekat JNM

Sehabis mengenali posisi dan sejarah mengenai Jogja National Museum, pastinya Anda wajib mengenali tempat makan yang dekat dengan obyek wisata tersebut. Pastinya ada bermacam berbagai menu santapan yang dijual dekat dengan JKN. Berikut merupakan sebagian tempat makan yang dekat dengan JKN.

Rica – Rica Fadhil

Rica – rica Fadhil terletak pada sebuah warung tenda yang tidak sangat luas di wilayah Wirobrajan. Menu yang disajikan tiap hari di warung simpel ini merupakan rica – rica ayam, rica – rica mentok, rica – rica kepala kambing, dan Rica Ayam Bakar. Warung Rica – Rica Fadhil ini tidak sempat hening wisatawan. Menu rica – rica menthok dengan bermacam – macam tingkat pedas ialah salah satu menu andalan di warung ini.

Nasi Bakar Wirobrajan

Menu nasi bakar pernah jadi kuliner yang banyak digemari di wilayah Yogyakarta. Salah satu tempat makan nasi bakar merupakan Nasi Bakar Wirobrajan. Di tempat ini Anda hendak menciptakan sajian nasi bakar yang unik. Nasi yang terdapat di warung ini diletakkan di dalam kuali – kuali mungil yang dibuat dari tanah liat. Menu yang disajikan di kedai nasi bakar ini dapat dibilang lumayan lengkap.

Oseng – Oseng Mercon Bu Narti

Bila Anda menggemari santapan yang pedas, hingga Anda dapat berupaya tiba ke Oseng – Oseng Mercon Bu Narti. Bermacam menu santapan kreasi Bu Narti ini dikala ini telah jadi kuliner khas Yogyakarta yang senantiasa didatangi oleh para penikmat pedas. Berdiri semenjak tahun 1998, si empunya warung ini meneruskan hidup sehabis ditinggal mati si suami.

Warung Klangenan

Dalam bahasa Jawa,‘ klangenan’ maksudnya suatu hal yang jadi kesenangan. Warung Klangenan ini sangat sesuai sebagai tempat buat Anda berkumpul dengan keluarga ataupun kerabat – kerabat Anda. Lokasinya yang agak tersembunyi di Jalur Patangpuluhan ini membagikan ruang yang lumayan luas dengan meja sofa lesehan.

Soto Kadipiro

Menu soto di Jogja memanglah banyak, salah satunya merupakan Soto Kadipiro yang mana jadi menu soto yang telah populer di Jogja. Warung soto Kadipiro yang asli dan awal berdiri semenjak tahun 1928. Kedai soto yang satu ini apalagi sudah jadi trend sebab banyaknya orang yang menjual Soto Kadipiro di Yogyakarta.

Nah bagaimana menurut Anda mengenai tempat wisata yang satu ini? Pastinya sangat edukatif kan? Jadi jangan sampai Anda ketinggalan berkunjung di Jogja National Museum yah.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment