De Mangol, Wisata Kekinian Yogyakarta yang Tawarkan Fasilitas Super Lengkap – Dari tahun ke tahun, wisata Yogyakarta terus mengalami perkembangan pesat. Selalu ada destinasi wisata baru yang berhasil menarik perhatian para wisatawan. Salah satu ciri khas yang selalu ditonjolkan adalah kesan modern dan kekiniannya. Hal itu membuat wisatawan penasaran terutama para pelancong dari kalangan muda yang mencari spot foto terbaik.

Kebutuhan kaum muda akan wisata kekinian selalu berhasil terjawab di Yogyakarta. Banyak wisata dengan konsep unik, baru dan berbeda di kota gudeg tersebut. Beberapa konsep sekaligus bahkan berhasil digabungkan hingga para pengunjung bisa merasakan sensasi liburan yang lengkap dan mendapatkan kesenangan yang maksimal. Nilai tambah itulah yang dimiliki oleh destinasi wisata baru di Yogyakarta berikut ini.

Jadi Spot Menikmati Pemandangan Gunung Merapi

Gunung Merapi dan Yogyakarta adalah dua hal yang tidak bisa saling dipisahkan. Gunung Merapi menjadi simbol penting dari Yogyakarta yang memiliki nilai sejarah panjang. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke Yogyakarta untuk menikmati pemandangan gunung tersebut. Salah satu spot terbaik untuk mendapatkan pemandangan Gunung Merapi adalah De Mangol, tujuan wisata kekinian di Yogyakarta.

Dari tempat wisata tersebut, menikmati pemandangan Gunung Merapi tidak akan pernah lagi membosankan. Selain bisa melihat pemandangan Gunung Merapi yang sangat ikonik, pengunjung juga bisa mengabadikan momen di banyak pilihan spot foto yang tersedia. Beberapa spot foto favorit antara lain spot sepeda, lambang love, foto di mural, neon lights, bahkan layanan photobooth. Tak ketinggalan ada teras kaca yang menjadi spot favorit pengunjung.

Menu Makanan Lengkap dengan Harga Terjangkau

Datang ke De Mangol, pengunjung tidak hanya akan disuguhi sederet spot foto dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. Pengunjung juga bisa memanjakan lidah dengan menyantap berbagai menu makanan yang tersedia. Sebagai salah satu destinasi wisata Yogyakarta, ternyata tempat tersebut tidak hanya menyediakan pilihan makanan dengan cita rasa tradisional.

Pengunjung juga bisa mencicipi berbagai menu makanan dari mancanegara, seperti makanan Asia hingga hidangan Western. Sebut saja Mozarella Bitterbalen dan Melting Merapi yang menjadi menu andalan di tempat tersebut. Sementara jika ingin merasakan makanan berbau nusantara, ada Sop Iga dan Sop Buntut yang tak kalah nikmat. Minuman kekinian juga tersedia seperti Rainbow of De Mangol, Kopi Jos, Wedang Secang dan Date Milk.

Dengan berbagai pilihan menu kekinian yang tersedia, pengujung tidak perlu khawatir kantongnya akan jebol alias boros. Pasalnya menu makanan dan minuman di sana dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang mulai belasan hingga puluhan ribu saja untuk satu menu makanan atau minuman yang dipesan. Tentu saja itu termasuk harga murah untuk destinasi wisata baru dan kekinian sekelas De Mangol.

Pengunjung Harus Melakukan Registrasi

Tidak berbeda dengan kebanyakan tempat wisata pada umumnya, pengunjung juga perlu membayar tiket masuk ketika masuk ke tempat wisata yang mulai beroperasi sejak tahun 2019 itu. Harga tiketnya berkisar antara Rp15.000 hingga Rp20.000 sesuai hari kunjungan. Hal berbeda tampak pada proses masuk ke tempat wisata yang mengharuskan pengunjung melakukan registrasi dengan cara mengisi formulir.

Selain harus mengisi formulir di loket utama, pengujung juga harus melakukan registrasi melalui kode QR yang tersedia. Cara registrasi ini merupakan aturan yang telah ditetapkan pengelola dan wajib dipatuhi semua pengunjung tanpa terkecuali. Tujuan utamanya tidak lain untuk memberikan jaminan keamanan bagi pengunjung atau nantinya bisa berguna bagi pemerintah dalam melakukan pelacakan sewaktu-waktu.

Pengunjung juga bisa memanfaatkan layanan InstaPiknik dengan layanan yang berbeda. Dengan membayar Rp150.000 per pack dan minimal untuk dua pack, pengunjung dapat merasakan sensasi lebih seru dari hidangan spesial dan tempat yang dirancang khusus. Untuk paket wisata tersebut, pengunjung hanya punya waktu selama 3 jam. Ada juga paket makan malam romantis dengan fasilitas lebih spesial seharga Rp375.000 untuk satu pasangan.

Untuk tujuan wisata bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam, De Mangol adalah jawaban yang tepat. Juga untuk pengunjung yang ingin berwisata kuliner tanpa menguras kantong, tempat wisata tersebut juga direkomendasikan. Apalagi untuk paket piknik spesial, destinasi wisata itu tetap jadi solusi terbaik.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment