BOB-Kulonprogo, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita menghadiri acara Menoreh Food Festival di Plaza Kuliner Pantai Glagah, Kulonprogo (21/11)

Acara Menoreh Food Festival ini digelar oleh Dinas Pariwisata Kulonprogo memanfaatkan Dana Keistimewaan untuk mengangkat potensi wisata kuliner di Kulonprogo. Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan beberapa ragam dan inovasi masakan olahan dengan cita rasa tinggi.

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Joko Mursito melaporkan , Menoreh Food Festival ini dilaksanakan dua tempat di wilayah utara dan selatan. Di wilayah Utara mengakomodir belasan warung makan, resto dan kafe dengan menghadirkan menu pangan lokal. Sedangkan di wilayah selatan dilaksanakana serentak di Plaza Kuliner, Pantai Glagah dengan menu olahan berbahan seafood. Ikut hadir Chef Aiko dan Chef Muto sebagai yuri dan menunjukkan kemampuan memasaknya.

Bupati Kulonprogo, Sutedja dalam sambutannya sangat bangga dan antusias jika pelaksanaan Menoreh Food Festival ini dapat mengangkat potensi wisata di Kulonprogo, sebagaimana kabupaten ini merupakan penyangga Borobudur sebagai Destinasi Super Prioritas, Kulonprogo banyak memiliki potensi alam, budaya serta ekonomi kreatifnya, sehingga dengan maraknya potensi kuliner ini akan semakin melengkapi destinasi yang sudah ada”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BOB, Indah Juanita mengapresiasi event ini, dan sangat bagus jika diselenggarakan rutin, dan kegiatan ini dapat mengisi atau dimasukkan dalam Calender Of Event yang ada di BOB”.

Dari Festival ini diambil 10 (sepuluh) juara, masing- masing lima (5) peserta dari wilayah utara dan wilayah timur, berikut pemenang pada Menoreh Food Festival :

Wilayah utara :
1. Iwak Progo
2. Dapur Khayangan
3. Terraloka
4. Kopi Klothok
5. Kopi Ingkar Janji

Wilayah selatan :
1. RM. Meatup
2. RM. Cemara Indah
3. RM. Tuan Crabs
4. RM. Primarasa
5. RM. Pandansari

Turut Hadir dalam Acara, Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana bersama Isteri, Ketua DPRD, Akhid Nuryati, SE, Kapolres Kulonprogo, AKBP Muharomah Fajarini, SH, SIK, Perwakilan Kejaksaan Kulonprogo, Jajaran Koramil dan Polsek Kecamatan Temon, PHRI dan Media

Acara ditutup dengan demonstrasi memasak dari Chef Aiko dan Chef Muto, serta pembagian piagam dan hadiah kepada pemenang Menoreh Food Festival.

By Published On: Minggu, 21 November 2021Views: 304

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!