BOB-Purworejo, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita mewakili BLU BOB melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama dengan Direktur Utama Pusat Investasi Pemerintah, Ririn Kadariyah pada Acara Kegiatan Pelatihan dan Penandatanganan MoU di Glamping DeLoano, Purworejo (14/11).

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) PIP – BOB ini merupakan salah satu upaya dalam rangka memperkuat sinergi antar Badan Layanan Umun guna mendukung penguatan kapasitas pelaku usaha dan peningkatan peluang pengembangan usaha.

Direktur BOB, Indah Juanita dalam sambutannya menerangkan, “Badan Otorita Borobudur berkomitmen membuat Pusat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan pariwisata Borobudur Highland seluas 2,1 ha bernama Creative Economic Zone, Pusat UMKM ini merupakan salah satu implementasi partisipasi UMKM pariwisata dan ekraf dalam operasional Borobudur Highland”. Setelah program pendampingan di sekitar Borobudur Highland, kolaborasi BLU BOB- BLU PIP dapat diperluas ke Kawasan Pariwisata Borobudur di 3 (tiga) DPN”, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Keuangan, Prof. Suahasil Nazara yang menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) memberi arahan bahwa setelah penandatanganan ini diharapkan BLU BOB maupun BLU PIP selalu memberikan dukungan pemerataan manfaat ekonomi kepada masyarakat”. Beliau menambahkan dengan adanya BLU BOB dapat meningkatkan kualitas produk ekraf sekitar kawasan ini”. Beliau sangat apresiatif dengan hadirnya kepala desa, dari Koramil, dari Polsek, dan Kepala Dinas yang telah hadir pada acara ini dan membawa produk – produk UMKM disini dan mengingatkan kepada semua pihak untuk selalu menepati waktu dalam membayar pajak”.

 

Sumber : https://www.instagram.com/p/CWSEZ0hvJwB/?utm_source=ig_web_copy_link

By Published On: Minggu, 14 November 2021Views: 209

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!