BOB – Solo, Direktur Utama BOB mengahadiri acara pembukaan Pameran Seni Rupa GoArt Go Solo, yang diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Tengah pada Jumat (05/11/21)

Kegiatan ini dikemas dalam Acara Pameran Galeri Seni Rupa dimana Hasil tangan kreatif oleh Anggota TERMOS 85. Kelompok TERMOS 85 (Terminal Muda Olah Seni) adalah kelompok yang didirikan oleh mereka yang pernah belajar Seni Rupa di IKIP Yogyakarta (sekarang, Universitas Negeri Yogyakarta). Angka 85 menunjukkan tahun masuk mereka ke kawah Candradimuka di Karangmalang tersebut.

Kelompok TERMOS 85 secara rutin, setiap tahun, mengadakan pameran sejak 2017. Agenda untuk pameran di Taman Budaya sebelum nya sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19 dan terwujud dengan agenda yang matang terlaksana pada 5-12 November 2021

Pada Kesempatan ini, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Ibu Indah Juanita menyampaikan bahwa “GoArt ini akan selalu maju berkembang dan bisa dimanfaatkan oleh semua khalayak umum bukan hanya dari Seniman melainkan Masyarakat umum di kota Solo, kembali lagi karena kami Badan Otorita Borobudur yang memiliki 3 tugas Koordinatif yaitu Borobudur – Yogyakarta dan sekitarnya, Semarang – Karimunjawa dan sekitarnya serta Solo – Sangiran dan sekitarnya, dan saat ini GoArt berada di solo yang merupakan wilayah kerja kami, maka patutlah kami mendukung untuk kemajuan Bersama”

Pelaku pariwisata dan Industri kreatif juga terus berupaya untuk bertahan dan menggerakkan ekonomi agar berjalan dan bangkit. Pameran GoArt ini pun diharapkan ikut menjadi pendorong bagi bergeraknya industri Pariwisata dan ekonomi Kreatif di Jawa Tengah, khusus nya kota solo

Diakhir acara pembukaan Gallery Seni Rupa dilakukan oleh Direktur Utama BOB, Ibu Indah Juanita bersama Istri dari Menteri Agama RI, Ibu Eny Yaqut Cholil Qoumas dimana beliau juga merupakan seniman dan berkesempatan untuk memamerkan Sejumlah karyanya di Gallery Seni Rupa, Taman Budaya Jawa Tengah (05/11)

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment