BOB-Magelang, Direktur Utama BOB, Indah Juanita menghadiri puncak acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan Tahun 2021 dengan tema Koalisi Teman Sejati (Selamat Di Jalan Dan Hati-Hati) yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan di Halaman Lumbini Borobudur (6/10).

PNKJ merupakan suatu program Kementrian Perhubungan yang diharapkan pelaksanaannya tersebut dapat memberikan dampak positif secara langsung maupun tidak langsung kepada publik tentang pentingnya arti keselamatan dan bagaimana cara berlalu lintas. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan tingkat fatalitas akibat terjadinya kecelakaan

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya menjelaskan tentang kampanye “jaga laju 30km/jam”, dimana mobil atau kendaraan bermotor pada kawasan pemukiman atau kawasan pariwisata tidak boleh melebihi kecepatan 30km/jam untuk mengurangi tingkat kecelakaan jalan raya. Adanya beberapa komunitas seperti VW Club, Jeep Adventure, Bike to Work, dan lain sebagainya dapat membantu dalam sosialisasi pariwisata sekaligus mengkampanyekan berkendara dengan tertib, dengan aman sehingga keselamatan tetap terjaga”.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita sangat mengapresiasi acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan tahun 2021 yang bertemakan Koalisi Teman Sejati (Selamat Di Jalan dan Hati-hati). Badan Otorita Borobudur memiliki wilayah koordinatif yang luas, yaitu di DIY dan Jawa Tengah dengan 3 DPN, Borobudur – Yogyakarta dan sekitarnya, Solo- Sangiran dan sekitarnya, Semarang- Karimunjawa dan sekitarnya. Sehingga dengan cakupan ini diharapkan penerapan tata tertib lalu lintas di jalan raya, dan kami sangat berterimakasih kepada Kementiran Pehubungan ataupun Dinas Perhubungan yang telah banyak mendukung di sektor kepariwisataan, terutama di Kawasan Borobudur”.

Acara ini juga menampilkan beberapa produk kreatif anak bangsa dari Sekolah Menengah Kejuruan, Perguruan Tinggi, maupun Swasta di bidang otomotif.

By Published On: Sabtu, 6 November 2021Views: 244

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!