Nikmati Keindahan Wisata Eling Bening yang Memanjakan Mata – Jika berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mampir ke daerah Ambarawa. Di sana ada banyak sekali destinasi wisata kekinian, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah. Wisata kuliner di Ambarawa juga tidak kalah seru untuk dikunjungi. Dengan kata lain, Ambarawa menjadi pusat wisata di Semarang yang siap memberikan pengalaman seru dan tidak terlupakan.

Eling Bening termasuk dalam salah satu rekomendasi tujuan wisata di Ambarawa, Semarang. Untuk mencapai tempat wisata tersebut hanya butuh perjalanan selama kurang lebih 10 menit setelah keluar dari tol Salatiga. Sementara jika dimulai dari Ungaran, Eling Bening bisa dijangkau dalam waktu 30 menit atau jarak 20 km. Sedangkan perjalanan dari pusat kota Semarang mungkin lebih lama yaitu sekitar 46 menit atau 38 km.

 

Foto : jejakpiknik.com

Foto : hot.liputan6.com

Merupakan Resort Modern nan Berkelas

Tidak semua destinasi wisata di Jawa Tengah dibuat dengan konsep tradisional. Wisata Eling Bening tergolong kawasan wisata yang hadir dengan konsep resort kekinian. Sebagai sebuah resort modern, sudah barang tentu Eling Bening memiliki segudang fasilitas pendukung yang sudah dikembangkan dengan sangat baik. Fasilitas yang lengkap dan menarik itu pula lah yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini.

Di Eling Bening, pengunjung dapat menikmati beragam pilihan menu di restoran dengan konsep yang sangat berbeda. Restoran tersebut berlatar pemandangan Rawa Pening yang terkenal akan keindahan panoramanya. Sederet pegunungan yang asri dan hijau siap memanjakan mata pengunjung sembari menikmati sajian makanan yang tersedia. Ada pula restoran dengan konsep garden resto dengan sejumlah kemewahan yang ditawarkan.

Selain restoran, Eling Bening juga menawarkan fasilitas lain berupa kolam renang. Bukan kolam renang biasa, pengunjung yang menikmati waktu bersantai di sana akan disuguhi pemandangan pegunungan langsung di depan mata. Perpaduan pemandangan indah dan air dingin yang begitu segar dijamin membuat pengujung betah berlama-lama di kawasan Wisata Eling Bening ini.

Menawarkan Spot Foto Selfie Terbaik

Jika ingin berburu foto dengan latar belakang yang indah, Eling Bening memang menjadi jawaban yang paling tepat. Tidak hanya restoran mewah dan kolam renang berlatar pemandangan alam, pengunjung juga bisa memanfaatkan spot foto berupa taman bunga mini yang cantik. Dengan berbagai jenis bunga yang tumbuh subur di spot ini, pengunjung dipastikan bisa mendapatkan foto terbaik dan layak dipamerkan ke media sosial.

Karena begitu banyak sudut yang bisa dijadikan latar belakang foto, Wisata Eling Bening juga kerap jadi pilihan sesi foto pre-wedding. Bahkan tidak jarang juga tempat ini jadi lokasi diadakannya pesta pernikahan atau wedding party dengan konsep alam terbuka. Fasilitas lain berupa arena bermain, ruang pertemuan hingga area camping bisa menjadi pilihan bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu.

Dikelilingi Obyek Wisata Terkenal Lainnya

Eling Bening bukan satu-satunya pilihan wisata yang bisa dikunjungi. Dari sana, pengunjung masih bisa mendatangi beberapa obyek wisata terkenal lainnya di Ambarawa. Pengujung dapat memulai perjalanan untuk menapaki sejarah zaman penjajahan dengan datang ke Monumen Palagan Ambarawa. Benda-benda saksi sejarah yang masih tersimpan rapi di dalam museum tersebut.

Beranjak dari Monumen Palagan Ambarawa, pengunjung bisa datang ke Rawa Pening. Danau alami tersebut akan memanjakan mata dengan pemandangan tiga gunung sekaligus. Birunya air telaga dan sejuknya angin yang berembus dijamin bisa melepas rasa penat dan lelah akibat padatnya aktivitas. Setelah itu, jangan lupa datang ke Kampoeng Rawa yang juga merupakan wisata populer di Ambarawa dengan sejumlah fasilitas menarik.

Museum Kereta Api Ambarawa adalah tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin tahu banyak hal mengenai salah satu transportasi darat tersebut. Hanya berjarak 5 km dari Eling Bening, pengunjung dapat melihat koleksi kereta api kuno lengkap dengan informasi yang berkaitan. Jadi selain melihat-lihat, pengujung juga bisa memperluas wawasan mengenai lokomotif kereta api sekaligus alat lain yang berhubungan.

Datang ke Wisata Eling Bening saja dipastikan akan membuat pengujung puas dengan segala keindahan dan kelengkapan fasilitasnya. Ditambah dengan beberapa pilihan destinasi wisata di sekitarnya, dijamin pengujung akan merasakan pengalaman berlibur yang maksimal.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment