Objek Wisata Tengah Sawah Estetik: Svargabumi 22 Spot Foto – Berwisata menjadi salah satu kesenangan bagi orang-orang. Tidak heran banyak sekali daerah-daerah yang mulai memamerkan tempat terasyik mereka untuk dikunjungi. Didukung dengan kemajuan teknologi dan media sosial yang menjadikan beberapa tempat cepat sekali eksis karena keindahannya sehingga menarik perhatian untuk dikunjungi.

Tidak jarang pula, tempat-tempat estetik dan instagramable sering dijadikan sasaran untuk pengambilan foto yang bagus kemudian diunggah di media sosial. Tempat foto yang instagramable ini menjadi sasaran bagi pecinta foto dan fotografer. Didukung dengan tempat yang estetik dan indah akan mampu menghasilkan foto yang sangat bagus.

Salah satu tempat yang bisa Anda datangi ialah Svargabumi, objek wisata ini memiliki lokasi di tengah sawah dengan 22 spot foto yang bisa di coba. Berikut ini informasi mengenai objek wisata Svagarbumi yang tidak boleh Anda lewatkan.

Foto : travel.tempo.co

Foto : pariwisata.magelangkab.go.id

Lokasi Objek Wisata Svagarbumi

 Tempatnya berada di Jl. Borobudur-Ngadiharjo, Sawah, Magelang-Jawa tengah. Bila Anda sedang berkunjung di Candi Borobudur, sangat memungkan bagi Anda untuk mampir menikmati pemandangan sawah dengan mencoba berbagai spot foto yang menarik di sini, karena lokasinya tidak jauh dari Candi Borobudur.

Objek wisata ini buka setiap Jumat hingga Rabu, libur di hari Kamis mulai pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB. Waktu objek wisata ini sangatlah terbatas karena memang berada ditengah sawah yang hanya bisa dinikmati hingga sore hari saja untuk mendapatkan pemandangan yang indah Svargabumi. Banyak sekali pengunjung setiap harinya, minimal ada 100 orang pengunjung setiap hari.

Cara untuk menuju tempat ini tidaklah sulit, hanya berjarak sekitar 3 Km dari Candi Borobudur. Pengunjung yang dari arah Candi Borobudur ini cukup mengambil arah ke selatan menuju Balkondes Ngaran. Lokasinya berada di pesawahan pinggir jalan, sehingga mudah sekali untuk ditemukan.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati aneka spot foto, para pengujung yang masuk dikenakan tarif sebesar Rp25.000 untuk usia dewasa dan Rp15.000 untuk usia anak-anak. Seperti pada tempat wisata pada umumnya, di sini pun dilengkapi dengan penerapan protokol kesehatan yang menjadi anjuran pemerintah.

Setiap pengunjung yang datang Svargabumi, akan diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan mesin cek suhu. Selanjutnya mereka diwajibkan untuk mengenakan masker selama berada di tempat wisata.

Penerapan 5M ini sangat dianjurkan. Tempat pencucian tangan pun juga telah disediakan di sepanjang lorong masuk tempat wisata. Namun, masa pandemi ini terdapat pembatasan jumlah pengunjung yang masuk sehingga terjadwal dan mengikuti aturan yang ketat mengenai penerapan protokol kesehatan.

Mempunyai Tempat Foto yang Menarik

Tempat wisata ini memiliki nama Svargabumi,  asalnya dari kata Swarga yang memiliki arti surga, jika dimaknai tempat ini ialah surganya bumi. Dengan pesona panorama yang indah dan juga penyediaan berbagai spot foto yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Banyak spot foto  yang bisa Anda coba, sebanyak 22 spot foto tersedia di tempat wisata tengah sawah ini. Anda bisa mencoba mengambil spot foto dengan pemandangan sawah seperti permadani yang hijau nan asri seperti lokasi di Bali. Hampir sebagian spot foto menggunakan ornamen  warna kuning dan putih.

Tempat fotonya berupa ayunan, kursi gantung, ranjang jaring-jaring, kolam estetik, dan area bean bag. Sangat menunjang sekali untuk menghasilkan foto yang indah dan menarik.  Di sini pun menyediakan floating breakfast yang kekinian untk berpose di kolam.

Sawah yang terhampar di tempat wisata ini merupakan miliki penduduk desa dengan luas sekitar 3 hektar, pemandangan hijau dan asri ini sangat membuat mata menjadi sejuk dan memanjakannya. Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap mulai dari adanya toilet, mushola, tempat makan, dan tempat parkir yang luas.

Nah, itulah beberapa hal mengenai objek wisata tengah sawah estetik Svagarbumi, dengan banyaknya spot foto yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Tidak hanya itu pemandangan tengah sawah ini tentunya sangat asri dan menyejukkan pandangan dengan tanaman-tanaman sawah yang tumbuh subur disekeliling spot foto. Buat Anda yang lagi berlibur ke Jogja, akan sangat rugi jika melewatkan yang satu ini.

By Published On: Kamis, 11 November 2021Views: 11622

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!