Bermain Arung Jeram di Sungai Elo – Olah raga arung jeram yang awal mulanya termasuk sebagai olah raga eksklusif yang digemari sebatas para petualang dan mahasiswa pecinta alam, tetapi berusia ini olah raga yang tercantum ekstrem sebab penuh efek telah banyak yang menggemari dan bisa digolongkan bagian dari wisata atensi spesial.

Olahraga ini tidak hanya berupa aktivitas olah raga, para turis juga bisa menikmati panorama alam di dekat pinggiran sungai dan mencicipi kuliner usai melaksanakan arung jeram.

Sungai Elo adalah salah satu kemampuan wisata yang banyak dibicarakan orang berusia ini. Untuk Anda yang menggemari pesona wisata menantang adrenalin, wisata jogja rafting Sungai iniyang terletak di Magelang dapat jadi opsi tertentu.

Sungai yang terletak di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini mempunyai hulu dari Gunung Merbabu dan Gunung Andong yang hendak berhilir di Sungai Progo. Dekat sekali dengan kawasan wisata Candi Borobudur dan Candi Mendut yang dapat Anda akses dengan paket wisata Jogja.

Foto : borobudurnews.com

Foto : borobudursunrise.net

Paket wisata Jogja hendak mengajak Anda menyusuri kesusahan medan dan derasnya aliran Sungai yang lumayan luar biasa. Alasannya, arung jeram atau rafting Sungai Elo dapat dicoba kapan saja baik masa penghujan atau masa kemarau sekalipun.

Aliran mata air senantiasa mengaliri sungai ini sehingga sesuai dijadikan media menaklukkan ketakutan Anda. Sudah banyak yang melakukan uji coba buat mengenali standar dan kelayakan Sungai  ini sebagai tempat melaksanakan arung jeram atau rafting yang nyaman.

Kelas II dan III Sungai Elo adalah tipe kelas yang tidak begitu beresiko atau mempunyai resiko lagi saja. Pasti kelas ini hendak membuat para pendatang baru merasa nyaman melaksanakan berolahraga ekstrem satu ini. Standar dan prosedur keamanan Anda terjamin sepanjang menjajaki aktivitas mengasyikkan ini. Jadi, jangan lupa buat mengajak anggota keluarga atau sahabat menikmati eksotisme Sungai Elo yang unik dan berbeda.

Hal yang perlu Anda tahu sepanjang memesan paket tour Jogja rafting merupakan pemilihan kelas II dan III. Kelas II arung jeram membutuhkan kemampuan dasar mengayuh dan kemampuan maneuver perahu. Sebaliknya kelas III membutuhkan kemampuan mengayuh karena ada gelombang kecil, bebatuan besar sampai terjunan optimal setinggi 4 m. Tetapi, Anda bakal ditemani pemandu yang sudah mempunyai kemampuan berstandar handal yang hendak memusatkan aktivitas seru ini.

Anda juga bakal puas melaksanakan rafting di Sungai Elo karena nyaman dicoba oleh para pendatang baru. Paling tidak Anda bakal menempuh jarak rafting kurang lebih 2 belas km dengan waktu pengarungan paling tidak 2, 5 – 3 jam.

Untuk kanak – kanak diatas 8 tahun juga dapat berupaya hal tidak biasa ini lho asal mempunyai keberanian tertentu. Pasti pengalaman baru yang tidak hendak sempat Anda lupakan bersama paket tour Jogja istimewa. Siapa ketahui Anda bakal ketagihan dan berupaya rafting Sungai Elo lain waktu.

Anda harus menantang keberanian dengan menaklukkan rafting Sungai Elo bareng sahabat tersayang. Mengajak sang kecil juga tidak permasalahan mengingat sungai iniadalah destinasi arung jeram yang lebih nyaman dibanding sungai di Jogja lain semacam Sungai Oyo.

Paket Wisata Arung Jeram

Sungai Elo yang membelah Kabupaten Magelang ini memiliki 31 jeram, dengan penyebutan nama tiap – tiap operator terkadang berbeda, sebaliknya penyebutan yang telah tercatat dari sekarang  yaitu, 1. Jeram Start, 2. Jeram dasar jembatan Blondo, 3. Jeram Welcome, 4. Jeram Kedung Celeng, 5. Jeram DOP, 6. Jeram Wungon, 7. Jeram Cilupba, 8. Jeram Tiban, 9. Jeram Talang Air I, 10. Jeram Zig zag I, 11. Jeram Jembatan Sesek, 12. Jeram Zig zag II, 13. Jeram Kriting, 14. Jeram Rodeo, 15. Jeram Rest Zona A, 16. Jeram Rest Zona B, 17. Jeram Bogel, 18.

Jeram Gilingan Batu, 19. Jeram Delta, 20. Jeram Pendangkalan, 21. Jeram Panjang, 22. Jeram Banar, 23. Jeram Dongklak, 24. Jeram Penyempitan, 25. Jeram Bronjong, 26. Jeram Nyenyak, 27. Jeram Talang Air II, 28. Jeram Kolam Renang, 29, Jeram Paradise Bali, 30. Jeram Tapak, dan 31. Jeram Mak Nok/ Finish.

Terdapat 3 paket harga wisata arung jeram, dari harga Paket Rp 650. 000/ perahu, Paket Rp 750. 000/ perahu, dan Paket Rp 750. 000/ perahu. Yang membedakan tiap paketnya merupakan terletak pada menu kuliner di tempat peristirahatan terakhir dan layanan juru foto.

Demikianlah informasi terkait Arung Jeram Sungai Elo. Jadi bagi Anda yang ingin uji adrenalin silakan datang ke Jogja yah.

By Published On: Sabtu, 6 November 2021Views: 1446

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!