Gunungkidul – BOB | Hari ini (10/06/21) Indah Juanita, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur mendampingi Gusti Kanjeng Bendara Raden Ayu Adipati Pakualam selaku Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK DIY meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rest Area Bunder Gunungkidul, Yogyakarta. Kegiatan ini bekerjasama antara BOB dengan Tiket.com serta Pemerintah Gunungkidul, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Dinas Kesehatan Gunungkidul, dan stakeholder terkait yang diperuntukkan bagi pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif dan masyarakat.

Vaksinasi yg dilaksanakan di rest area Bunder ini merupakan kegiatan yang sudah berlangsung untuk ketiga kalinya yang sebelumnya telah terlaksana di area objek wisata Hutan Pinus Mangunan Bantul dan Geosite Ngingrong Gunungkidul, dan akan dilaksanakan pula di Kulon Progo pada 8 Oktober 2021 mendatang.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku wisata dan ekraf maupun masyarakat DIY ini merupakan bagian dari upaya Badan Otorita Borobudur dalam menyiapkan ketahanan SDM bidang pariwisata dan ekraf di DIY. Sekaligus sebagai upaya untuk menunjukkan bahwa Provinsi DIY serius dalam upaya menuju herd immunity sehingga ekonomi DIY dapat mulai bangkit, dimulai dari sektor pariwisata”, ungkap Indah Juanita Direktur Utama BOB.

Kegiatan inovasi pelaksanaan vaksinasi di destinasi pariwisata memiliki fungsi ganda, yaitu promosi destinasi dan promosi kesehatan. Semoga semua upaya yang telah dilakukan bersama, akan membawa hasil terbaik. Tetap semangat dan jangan lupa untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (5M).

By Published On: Rabu, 6 Oktober 2021Views: 190

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!