BOB – Kulon Progo, Desa wisata Tinalah yang terletak di Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pesona keindahan alam khas Pegunungan Menoreh menjadi sektor unggulan di Desa Wisata Tinalah yang dapat memikat wisatawan.

Sejak dirintis tahun 2013, Desa Wisata Tinalah terus berbenah untuk menjadi desa wisata andalan di Samigaluh. Fasilitas-fasilitas mulai dibangun dan diperlengkap oleh pihak pengelola. Di sana sudah terdapat area camping ground, dua buah bangunan pendhopo, kamar mandi, mushola, permainan outbond, dan tenda.

Direktur Utama BOB, Ibu Indah Juanita turut berkesempatan hadir dan mengapresiasi atas kerja keras dan semangat dari warga desa wisata Tinalah, yang merupakan area Koordinatif BOB, (Senin, 11/10)

“Desa Wisata Tinalah atau Dewi Tinalah saya ucapkan selamat dan sukses terlebih kepada Kabupaten Kulon Progo, semoga desa wisata ini dapat terus berkembang dan menjadi manfaat bagi warga sekitar,’’ ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno pada kunjungannya ke desa wisata Tinalah.

Kegiatan ini merupakan apresiasi untuk desa wisata, sebagai desa berprestasi berdasarkan kriteria penilaian sesuai standar Kemenparekraf. Hal ini bertujuan untuk menjadikan desa wisata di Indonesia sebagai destinasi pariwisata kelas dunia dan punya daya saing tinggi. Tahun 2021, acara ADWI mengangkat tema Indonesia Bangkit, yang bisa menyemangati pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk kembali bangkit di masa pandemi.

By Published On: Selasa, 12 Oktober 2021Views: 167

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!