BOB – Yogyakarta, Direktur Utama BOB turut hadir dalam Peringatan Hari Parwisata Sedunia atau World Toursim Day tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Parwisata DIY dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia, (27/9). Kegiatan ini dikemas dalam Sharing Season dengan mengusung tema “ Tourism for Inclusive Growth” dengan menghadirkan pembicara yang berkompeten ;

1. Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., Kepala Dinas Pariwisata DIY,
2. Miyono, Deputi Kepala Perwakilan BI DIY,
3. GKR Bendara, Ketua Badan Promosi Pariwisata DIY,
4. Doto Yogantoro, Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata Yogyakarta,
5. Bobby Ardyanto, Ketua GIPI DIY,

Pariwisata tidak boleh berhenti karena pariwisata sudah menjadi kebutuhan pokok, sehingga Tourism For Inclusive Growth adalah sebuah harapan, sehingga ekonomi tumbuh di pariwisata yang merupakan ekosistem, seperti yang diungkapkan oleh Singgih Raharjo.

World Tourism day ini merupakan hari bersama dalam sektor pariwisata untuk bisa merefleksi diri mengenai apa yang sudah dilakuakn dan rencana apa yang akan dilakukan. Ini menjadi momentum untuk bersama menggerakkan ekonomi melalui kepariwsataan dan kebersamaan pariwisata agar mampu bangkit kembali di tahun ke 2 pandemi Covid-19 ini.

Dalam acara ini menggandeng 22 Asosiasi pariwisata terkait untuk menjadi satu kolaborasi dan semangat bersama dalam menumbuhkan ekosistem pariwisata. Dengan tetap menerapkan strategi – strategi terkait ; kesiapan destinasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menerima wisatawan dengan tetap menerapkan Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) CHSE, karena Kunci keberhasilan pariwisata agar dapat segera rebound adalah pelaksanaan protokol kesehatan berbasis CHSE dengan baik dan disiplin di tiap destinasi tujuan dan pelaku sektor pariwisata.

By Published On: Senin, 27 September 2021Views: 215

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!