Overview

Zona Wisata Ekstrim berlokasi di sebelah utara Kawasan Borobudur Highland. Zona ini dapat diakses melalui jalan yang terhubung dari Zona Wisata Budaya. Zona Wisata Ekstrim merupakan zona dengan pembangunan berorientasi rendah, dan terdiri atas lanskap alam serta variasi topografi yang unik sehingga memiliki fitur lanskap dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan luar ruangan yang memacu adrenalin seperti kegiatan downhill mountain biking dan forest trekking. Dengan lokasi berada pada dataran tinggi serta latar belakang pemandangan Perbukitan Menoreh yang akan menjadi ikon, terdapat fasilitas viewing deck dan coffee shop bagi pengunjung untuk dapat menikmati pemandangan Perbukitan Menoreh dari titik tertinggi di Kawasan Borobudur Highland.

  • 1

    C7 : Coffeeshop/Viewing Deck

  • 2

    C8 : Coffeeshop/Viewing Deck

Strategi Aktivitas Pariwisata Zona Wisata Ekstrim

  1. Forest Trekking
    Forest trekking merupakan aktivitas menjelajahi hutan belantara yang memberikan pengalaman mendebarkan dan penuh petualangan. Aktivitas ini adalah aktivitas terbaik untuk mengenal alam lebih dekat lagi. Menjelajahi hutan hijau subur dengan misteri yang mengelilingi hutan. Selain itu, wisatawan dapat menemukan flora dan fauna endemik di Kawasan Borobudur Highland.
  2. Coffeeshop/Viewing Deck
    Fasilitas Cafe and Resto ditempatkan di lokasi terbaik di zona ini. Wisatawan dapat menikmati hidangan dengan pemandangan hutan pinus dan Perbukitan Menoreh dari atas.

Coffeeshop

Forest Tracking

Viewing Deck

Location