Oleh-oleh Khas Yogyakarta Tereksklusif, Bakpia Citra Premium

Berpergian ke Yogyakarta rasanya kurang afdol jika tidak membawa oleh-oleh khas terpopuler yaitu bakpia. Bakpia Citra Premium bisa menjadi pilihan yang tepat karena tekstur yang lembut di dalam dan garing di luar, Anda akan mendapatkan sensasi makan bakpia yang berbeda. Proses pembuatannya yang cukup modern juga membuat bakpia ini berkualitas tinggi.

Pencetus bakpia citra premium adalah Yusnia Seviastuti, beliau sudah mendirikan brand ini sejak 2006. Pemilihan nama brand juga diciptakan supaya orang-orang selalu mengingatnya dan mencitrakan produk yang eksklusif dengan packaging yang berbeda dari biasanya.

Pembuatan Bakpia Citra Premium menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi tanpa bahan pengawet apapun dan diolah dengan standar yang higienis dan aman. Selain itu, bakpia ini juga turut serta dalam memajukan produk dalam negeri dengan memakai bahan baku dari para pedagang lokal.

Asal-Usul Bakpia Citra Premium

Bakpia Citra sendiri lahir pada tahun 2006. Namun, saat itu, Sevi belum menggunakan branding premium pada mereknya. Pemilihan nama Bakpia Citra Premium sengaja tidak memakai angka supaya mudah diingat dan tidak sama dengan bakpia lainnya.

Kemudian, pada tahun 2012 Sevi memperbarui bakpia dengan menambahkan keju dan bahan lain yang lebih berkualitas dengan nama Bakpia Citra Premium. Karena, saat itu bakpia keju hanya memakai bahan-bahan tertentu untuk meniru rasa keju.

Sejak saat itu, Sevi memperkenalkan bakpianya dengan branding premium. Selain dari bahan pembuatannya, kemasan bakpia juga berbeda. Jika biasanya bungkus bakpia identik dengan warna kuning dan memakai angka, Sevi memilih menggunakan warna merah marun dan tanpa angka.

Proses Pembuatan

Pemanggangan Bakpia Citra Premium dengan menggunakan oven gas membuat kulitnya terasa lebih garing dan berlapis-lapis. Selain itu, untuk pembuatan isinya memakan waktu yang cukup lama, kurang lebih 4 jam. Melalui proses yang begitu lama membuat isi bakpia terasa lebih pulen dan lembut.

Untuk rasa bakpia citra premium lebih dominan ke gurih dan tidak terlalu manis, cocok untuk dijadikan pendamping minum kopi atau teh. Rasa yang ditawarkan sangat asli yang membuat Anda ketagihan. Bakpia ini awet bisa tahan hinga 14 hari.

Lokasi Bakpia Citra Premium

Bakpia yang satu ini berlokasi di Jl. Pandean II Gg. Legi No. 20, Candok, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rumah produksi Bakpia Citra Premium buka dari hari Senin hingga Minggu dengan jam operasional mulai dari jam 08.00 hingga 18.00 WIB.

Bakpia Citra Premium juga telah membuka gerai di Jl. Mataram no 21. Gerainya yang unik dan istimewa membuat nyaman bagi pelanggan yang datang berkunjung ke sana.

Harga Bakpia Citra Premium

Anda tidak perlu merogoh kocek yang cukup besar untuk merasa nikmatnya Bakpia Citra Premium, karena harganya sangat terjangkau, berikut list harga berdasarkan rasa:

  • Bakpia cokelat : Rp 45.000
  • Bakpia cokelat kering : Rp 25.000
  • Bakpia durian kering : Rp 25.000
  • Bakpia kacang hijau : Rp 45.000
  • Bakpia keju isi 15 : Rp 38.000
  • Bakpia keju isi 20 : Rp 45.000
  • Bakpia mix premium isi 20 : Rp 45.000
  • Bakpia strawberry kering : Rp 25.000
  • Bakpia susu : Rp 45.000

Bagaimana? Sangat murah bukan? Dengan harga segitu Anda sudah bisa merasakan nikmatnya bakpia yang sangat lembut. Bakpia Citra Premium sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara atau tetangga sekitar. Rasanya dijamin tidak mengecewakan. Selamat mencoba.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment