Eloknya Taman Bunga Bandungan Semarang, Panorama Alam nan Memesona – Cara melepas penat paling asyik setelah bekerja selama beberapa hari mulai pagi hingga sore adalah menikmati pemandangan alam yang memesona. Salah satu wisata yang cocok untuk kebutuhan Anda tersebut adalah menghabiskan waktu liburan di taman bunga yang cantik.

Untuk itu, jangan lupa bertandang ke taman bunga yang satu ini jika Anda berada di wilayah Bandungan Semarang. Merupakan taman yang menyuguhkan berbagai macam warna dan jenis bunga yang cantik dan indah.

Di taman bunga yang diberi nama Celosia ini juga menawarkan berbagai spot foto yang tak kalah cantiknya dengan taman bunga yang ada di mancanegara. Tidak heran jika Anda akan mendapati wisata alam yang satu ini selalu ramai dipadati pengunjung.

Selain bunga celosia, di taman bunga ini juga menawarkan berbagai keindahan bunga lainnya. Contohnya, bunga lavender, bunga dianthus, bunga hebras, gerbera, krisan, dan beberapa bunga cantik lainnya yang sudah dikemas dalam polybag. Jadi, Anda bisa membeli bunga-bunga cantik tersebut untuk menghiasi taman di rumah Anda.

Foto : wisatakaka.com

 

Foto : kepogaul.com

Rute Menuju Taman Celosia Bandungan

Ada tidak perlu bingung atau takut tersesat jika ingin mengunjungi Taman Bunga Bandungan. Sebab, rute yang dilewati searah dengan tempat wisata Candi Gedong Songo. Lokasi tepatnya adalah di Jalan Gedong Songo KM 05 Berokan, Kecamatan Bandungan, Semarang. Jauhnya jarak yang ditempuh kurang lebih akan memakan waktu sekitar satu jam perjalanan.

Dari arah Semarang kota, Anda bisa melajukan kendaraan ke arah Selatan hingga tiba di Pom Lemah Abang. Dari lokasi tersebut Anda akan menemukan pertigaan, beloklah ke arah kanan jalan yang menuju ke kecamatan Bandungan.

Lanjutkan perjalanan dan ambil sebelah kanan jalan saat menemukan pertigaan kembali. Ketika tiba di pertigaan berikutnya, ambil jalur kiri dan terus lurus hingga tiba di pom bensin Palbapang Sumowono. Terakhir, teruskan perjalanan hingga tiba di pertigaan lalu ambillah jalur kanan dan terus lurus hingga tiba di Taman Bunga Celosia Bandungan.

Jam Buka dan Harga Tiket

Anda tidak perlu menunggu weekend tiba untuk bisa menikmati keindahan alam di taman bunga yang ada di Semarang ini. Sebab, taman bunga selalu dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.30 – 17.00 WIB. Untuk harga tiketnya, jika Anda datang di hari biasa akan dikenakan biaya sebesar Rp20 ribu per orang.

Saat akhir pekan atau libur nasional, harga tiket naik menjadi Rp25 ribu per orang. Sedangkan tiket parkir kendaraan sepeda motor dikenakan tarif sebesar Rp3 ribu dan mobil Rp5 ribu per unit. Untuk harga tiket masuk tersebut sudah berlaku bagi anak yang berusia 3 tahun ke atas.

Spot Foto Instagenic

Destinasi wisata alam Taman Bunga BandunganΒ memiliki beberapa spot foto yang wajib Anda miliki. Terutama yang hobi selfie dan upload di beberapa media sosial seperti Instagram dan Facebook. Sebagai permulaan, saat memasuki kawasan taman bunga ini Anda akan disuguhi dengan jalan setapak yang di kanan kirinya terdapat aneka bunga dan pensil raksasa beraneka warna.

Tempat wisata di Bandungan Semarang ini terbagi menjadi 3 zona, yaitu Celosia 1 (Taman Bunga Celosia), Celosia 2 (Celosia Happy & Fun) , dan Celosia 3 (Museum Selfie Celosia). Ketiga zona tersebut menawarkan aneka spot foto yang sangat menarik.

Diantaranya adalah kursi gantung, rumah Hobbit, balon udara, dan beberapa ornamen cantik yang cocok untuk selfie atau berswafoto bersama teman dan keluarga. Ada pula miniatur landmark dari berbagai negara yang menarik dan mirip dengan aslinya.

Anda bisa mengabadikan momen liburan dengan latar belakang patung Merlion dari Singapura lengkap dengan kolam mini dan air mancurnya. Berdiri di belakang miniatur menara Eiffel dari Perancis yang kokoh atau di belakang kincir angin dari Belanda yang penuh dengan bunga yang bermekaran.

Selain itu, terdapat dua spot foto terbaru di taman bunga ini yang bisa Anda nikmati. Kedua spot foto cantik tersebut adalah miniatur Face HeadΒ dari Easter IslandΒ dan Stonehenge dari United KingdomΒ yang megah.

Masih banyak lagi spot foto menarik di Taman Bunga BandunganΒ yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Seperti museum selfie yang penuh ilusi dan juga arena bermain anak yang penuh dengan patung tokoh kartun kesayangan. Jadi, jangan lupa untuk mengagendakan taman bunga cantik ini saat berada di kota Semarang.

By Published On: Saturday, 4 September 2021Views: 2210

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!