Soto Karang, Cita Rasa Istimewa Karanganyar

Tidak hanya pesona wisata alamnya, Kabupaten Karanganyar yang terletak di lereng Gunung Lawu ini juga kaya akan wisata kulinernya yang menggoda. Kali ini kita akan bahas Soto khas Karanganyar, yaitu Soto Karang.

Sekilas kamu akan mengira Soto Karang ini adalah sop buntut atau iga, tidak heran sih karena tampilannya memang penuh dengan potongan iga. Tapi jelas beda ya, kamu akan tau perbedaannya saat kamu menyendok kuahnya yang wow. Kamu akan merasakan cita rasa yang mirip dengan soto kwali yang dikombinasikan dengan rasa sop buntut. Membayangkannya saja sudah unik ya, Keunikan ini lah yang menjadikan kuliner ini menjadi salah satu kuliner khas Karanganyar.

Tampilannya yang menggoda dan unik ini memang banyak mengundang tanya ya, tapi yang jelas kamu akan puas bahkan ketagihan setelah mencobanya. Isian soto karang ini terdiri dari Nasi, Kentang Goreng, Kecambah, Bawang Goreng, Irisan Daun Seledri, dan tentu potongan Iga Sapi berukuran besar. Kamu tidak perlu khawatir, Walaupun potongan Iga nya besar tapi teksturnya empuk loh. sebegitu banyaknya isian dalam satu porsi soto karang membuat soto ini memiliki tampilan yang menyerupai karang, ini juga yang menjadi alasan penamaan kuliner lezat satu ini guys.

Tidak hanya potongan Iga nya, Keistimewaan kuliner satu ini juga terletak pada cita rasa kuah gurihnya, Setelah kamu mencoba kuliner ini pasti pengen nambah lagi. Perpaduan serai, bawang putih, daun bawang, lengkuas, dan juga jahenya benar-benar sangat pas di lidah. Apalagi ditambah perasan jeruk nipis dan sambalnya yang ga kalah menggoda. 

Kamu bisa menikmati Soto Karang ini di utara Alun-alun. Selain soto karang, disana kamu juga bisa menikmati berbagai macam kuliner seperti Ayam Bakar, Bebek Bakar, sampai Pecel Lele. Tenang, harganya terjangkau kok dan ga bikin tekor.

By Published On: Monday, 3 April 2023Views: 1233

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!