Sate Bumbon Pak Nur Sarmadi Putra

Pernahkah kamu mencoba Sate Bumbon?. Merupakan Sate khas Kendal yang dibuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu-bumbu dapur lainnya. Seperti sate pada umumnya, Sate Bumbon ini setelah dibakar akan disajikan bersama lontong/ Nasi, sambal kacang, sayur lodeh, dan tauge rebus. Kamu bisa menikmati kuliner ini di Warung Sate Bumbon Pak Nur Sarmadi Putra. 

Warung Sate Bumbon Pak Nur

Warung Sate Bumbon Pak Nur ini berlokasi di Jl. Kyai H. Abdul Wahab, Pegandon Tengah, Pegandon, Kecamatan Pegandon, Kabupaten Kendal. Perintis pertama sate bumbon adalah ayah dari Pak Nur yaitu Pak Sarmadi. Dari keempat putra Pak Sarmadi, tiga diantaranya meneruskan usaha ayahnya, dimana warung pertamanya dikelola oleh Pak Nur. Nama warung Sate Bumbon Pak Nur Sarmadi Putra adalah tanda bahwa Sate masih berpegang pada warisan turun temurun dari Pak Sarmadi.

Daging sapi pilihan untuk membuat sate bumbon dipotong sesuai ukuran kemudian dilumuri rempah-rempah dan didiamkan selama minimal 4 jam. Setiap tusuk sate berisikan 3 daging dan 1 gajih sapi. Lalu sate akan dibakar diatas tungku yang kurang lebihnya selama 5-7 menit sambil dilumuri adonan sambal kacang.

Mereka buka setiap hari mulai dari Pk. 10.00 sampai Pk. 21.00 WIB ya. Di sana kamu tidak hanya bisa menikmati sate saja, mereka juga menawarkan menu-menu lezat yang memang enak lainnya, seperti Kare-kare, Lontong Sayur, dan Buko sebagai Dessert. 

Untuk satu porsi sate bumbon dibanderol harga Rp. 75.000,-. Satu porsinya berisi 10 tusuk sate, sayur lodeh, dan Nasi. atau kamu juga bisa membelinya secara terpisah sesuai keinginanmu. Seperti satu porsi sate saja dengan harga Rp. 60.000, dan sayur lodeh Rp. 10.000. Mereka juga melayani untuk pembelian setengah porsi ya.

By Published On: Monday, 13 March 2023Views: 1221

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!