Wisata Istimewa Kebun Teh Pagilaran

Kebun Teh Pagilaran merupakan salah satu wisata yang dikembangkan oleh PT Pagilaran di dataran tinggi Unit Produksi Pagilaran, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kamu bisa wisata ini dengan menempuh sekitar satu  setengah jam dari alun-alun Batang. Memang bisa dibilang perjalanan untuk mencapai wisata ini cukup panjang, namun kamu tidak perlu khawatir, rasa lelahmu selama perjalanan akan sirna terbayarkan dengan keistimewaan Wisata ini. Kamu akan merasakan kesejukan alam dan melihat pemandangan indah hamparan ribuan hektar yang akan memanjakan mata kamu.

Kecantikan alam Pagilaran memang membuat nyaman bagi siapapun pengunjungnya, Termasuk wisata Kebun Teh Pagilaran ini. Pamor wisatanya juga sudah santer di telinga para wisatawan loh. Tidak sama dengan udara di kebanyakan perkebunan teh, disini udaranya terbilang normal dan kamu akan merasakan kesejukan saat kabut mulai turun dan angin sepoi-sepoi menyeruak. 

Sebenarnya kamu bisa menikmati keindahan wisata ini cuma-cuma di luar kawasan wisata, namun rasanya sangat sayang sekali jika hanya menikmati keindahan wisata dari pinggirannya saja, apalagi dengan harga tiket masuk yang hanya dibanderol Rp.5.000,- per orang.

Wisata satu ini juga menyajikan spot swafoto kekinian yang menjadi daya tarik baru. beberapa diantaranya ada spot foto hamparan Bunga Krisan yang dikelola oleh kelompok wanita tani desa Pagilaran. Namun kamu yang ingin berfoto disini tidak bisa setiap saat menikmati kecantikan bunga warna-warni ya, karena tanaman masih disesuaikan dengan masa tanam dan panennya. 

Ada juga Spot Foto area mini Belanda. Disini kamu bisa merasakan nuansa pemandangan kincir angin yang terbuat dari kayu, tidak hanya itu bahkan juga di latar belakangi panorama kebun teh dan juga danau sekitarnya, Spot ini adalah yang paling banyak diburu para turis untuk mengabadikan momen. 

By Published On: Thursday, 23 February 2023Views: 660

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!