Tempat Nongkrong Nyaman di Wisata Alam Telaga Bleder – Sedang berada di Jogja dan mencari destinasi wisata nongkrong yang asri dan nyaman? Saat menghabiskan waktu bersama teman, pasti kita selalu mencari tempat yang pas dan asik untuk nongkrong. Enaknya nongkrong itu dengan suasana yang asri dan segar sehingga bisa membantu merefleksikan badan.

Salah satu tempat wisata yang cocok dengan kriteria tersebut ialah wisata alam, kebanyakan wisata alam menyuguhkan keindahan serta kesejukan alam yang membuat pikiran fresh. Apalagi adanya pepohonan yang rindang dan tumbuhan-tumbuhan hijau. Wisata alam sekarang ini banyak menjadi tempat sasaran saat melakukan liburan, dengan melakukan perjanan di wisata alam Anda bisa mendekat dengan alam dan merasakan kehadirannya sangat berarti untuk kesehatan jiwa dan raga manusia.

Telaga Bleder ini menjadi salah satu pilihan yang terbaik untuk Anda melakukan wisata alam. Anda bisa ke sini bersama dengan keluarga, teman, ataupun kerabat lainnya. Tempatnya sangat nyaman serta lokasinya yang mudah sekali diakses oleh kendaraan bermotor. Keberadaan wisata ini pun tidak menghilangkan budaya masyarakat sekitar, yakni terdapat visi mulia dibalik adanya telaga ini,  mulanya terdapat sumber sumber mata air untuk mengaliri sebuah cekungan kemudian jadilah telaga ini.

Jarak tempuh telaga ini dengan alun-alun kota Magelang sejauh 23 kilo meter, dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit perjalanan. Terdapat hal-hal menarik yang bisa Anda dapatkan di sini. Telaga ini memiliki berbagai konsep yang disuguhkan untuk para pengunjungnya. Berikut ini informasi mengenai konsep sederhana namun bermakna dari adanya telaga.

 

Foto : tokobungajogja.xyz

Pilihan Tempat Wisata Keluarga

Tempat wisata Telaga Bleder ini bisa dikunjungi untuk melakukan wisata keluarga, dengan begitu Anda tidak perlu bingung nih ketika berada di Jogja bersama keluarga untuk mencari tempat yang asik untuk dikunjungi. Datang saja ke telaga Bleder. Tempat ini memiliki penataan kawasan objek wisata yang mudah sekali untuk diakses dan jalurnya sudah tertata dengan baik, begitu pula dengan lokasi parkir.

Disini Anda bisa menikmati berbagai fasilitas denga bermacam model, seperti halnya becak air dan perahu mesin. Nah, untuk dapat menikmati fasilitas tersebut akan dikenakan biaya tiket tambahan. Selain itu terdapat pula gazebo untuk tempat beristirahat di tepian telaga, Anda bisa duduk sambil menikmati pemandangan dan menikmati berbagai makanan dan minuman.

Destinasi Wisata Alam

Daya tarik yang pertama dari Telaga Bleder adalah sajian tema wisata alamnya. Telaga Bleder berada di kawasan alam terbuka, dengan panorama gunung Andong yang begitu jelas. Telaga Bleder memang tidak terlalu luas, namun keberadaan pepohonan yang mengelilinginya semakin menambah nilai keasriannya.

Air Telaga Bleder berwarna hijau, dan airnya tenang. Di sisi lain, terdapat kolam ikan tepat di depan sebuah gazebo. Anak-anak biasanya sangat senang berada di spot tersebut untuk memberi makan ikan-ikan.

Mengusung Wisata Budaya

Desa Ngasinan merupakan desa yang menjunjung tinggi budaya melestarikan alam sekitar yang sudah terkenal dari jaman dahulu, era Kerajaan Mataram. Tradisi yang bisa dinikmati oleh para pengunjung adalah pesta menangkap ikan di Telaga Bleder, bersama masyarakat sekitar.

Lokasi

Telaga Bleder ini berada di diesa Ngasinan, kecamatan Grabag, Magelang, Jawa Tengah. Tepat berada di lereng Gunung Andong, dari pasar desa Grabag lokasi ini bisa diakses sekitar 10 menit perjalanan. Tanpa masuk jauh, Anda sudah bisa mendapati telaga ini. berbagai fasilitas pun sudah disediakan di sini, sehingga pengunjung bisa nyaman saat berkunjung.

Jam Berkunjung

Lokasi ini bisa dikunjungi kapanpun, dalam artian buka selama 24 jam sehari. Sehingga sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin berkunjung sewaktu-waktu bersama dengan sanak keluarga. Untuk dapat menikmati keindahan pemandangan di sekitar telaga ini Anda hanya dikenakan tarif masuk Rp7.000 untuk orang dewasa dan Rp6.000 untuk anak-anak.

Sedangkan untuk menyewa kendaraan yang bisa dinaiki di sana Anda bisa menyisihkan uang sendiri mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000. Dengan biaya yang sangat terjangkau Anda sudah bisa menikmati berbagai pemandangan yang indah yang menyejukkan. Itulah beberapa informasi terkait Telaga Bleder.

By Published On: Thursday, 18 November 2021Views: 603

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!