Purworejo, BOB – BOB Forest Run sukses digelar Sabtu (29/10/2022). Event lari dengan track yang cukup menantang di kawasan bukit Menoreh Purworejo, Jawa Tengah itu diikuti sekitar 400 runners. Total hadiah puluhan juta rupiah berhasil disabet para pemenang.

Direktur Pemasaran Badan Otorita Borobudur (BOB) Agus Rochiyardi mengatakan event lari merupakan salah satu peluang untuk meningkatkan sektor pariwisata.

“Sport tourism terbukti mampu mendongkrak kunjungan wisata,” ujarnya di sela-sela acara.

Konsep memadukan olahraga dan pariwisata ini memiliki multi player effect yang bagus. Para runner sekaligus menjadi wisatawan merasa senang dengan kegiatan lari. Sementara masyarakat setempat ekonominya terdongkrak dan potensi wisatanya dapat dikenal luas.

“Lari lewat hutan asri, lihat wisata di dua desa wisata. Sungguh pengalaman yang saya yakin jarang ditemui. Apalagi bagi runners yang suka track lari tidak biasa,” jelasnya.

Agus berharap kawasan otoritatif Borobudur High Land dapat dikenal luas oleh masyarakat. Termasuk DeLoano Glamorous Camping Purworejo yang menjadi titik start dan finish dapat dikenal. Terlebih sesuai arahan Menteri Sandiaga Uno, glamping yang eksotis itu sudah dibuka kembali untuk umum.

“Pandemi Covid-19 memang berat bagi semua sektor. Namun kondisi di Indonesia mulai membaik. Masyarakat bisa berwisata namun tetap nomor satu mematuhi prokes. Saya optimis Industri wisata kembali bangkit,” jelasnya.

BOB Forest Run meliputi dua kategori, yakni 4 kilometer dan 8 kilometer. Peserta ditantang untuk berlari menembus hutan dengan medan yang cukup menantang.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment