Bakpiaku Yoyakarta yang Inovatif dan Modern

Bakpia merupakan salah satu kue favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Itu menjadi pilihan oleh-oleh yang ikonik dengan kota gudeg ini. Saking banyaknya merek bakpia yang dijual di kota ini membuat Anda kebingungan untuk memilihnya. Namun ada satu merek bakpia yang sangat kekinian dengan beragam rasa yaitu Bakpiaku.

Bakpiaku dibangun sejak tahun 2012 oleh Yuda Tri Sanjaya. Sampai saat ini gerainya sudah ada diberbagai tempat di Yogyakarta, yaitu di Ambarrukmo Plaza, Sultan Agung, Kaliurang, Gajah Mada, dan Adisucipto. Bakpiaku juga melayani pemesan secara online. Jadi bagi Anda yang belum memiliki kesempatan untuk berpergian ke Yogyakarta, Anda bisa membelinya melalui website Bakpiaku.

Aneka Rasa Bakpiaku yang Mungil

Bakpiaku memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, berdiameternya hanya 4 cm dengan ketebalan isi kurang lebih 2 cm. Ukuran ini sangat cocok untuk dijadikan cemilan. Anda juga tidak akan dibuat eneg, karena kulitnya pun tipis jadi lebih berasa isiannya.

Varian rasa yang ditawarkan ada 8 antara lain kumbu hitam, durian, cappuccino, susu, green tea, kacang hijau, coklat, dan keju. Semua rasa sangat menarik untuk dicoba terutama cappuccino dan green tea yang mungkin belum terlalu familiar untuk diolah sebagai bakpia. 2 rasa ini memang lebih banyak digandrungi oleh remaja millennial yang suka kopi atau green tea.

Harga Bakpiaku

Harga bakpia yang satu ini memang agak bersaing dengan kompetitor lainnya, tetapi sangat setimpal dari segi rasa yang diberikan. Sebab, Bakpiaku menggunakan bahan-bahan premium yang berkualitas. Dan produk ini dijamin 100% halal karena sudah tercap MUI jadi sangat aman untuk dikonsumsi. Berikut list harga bakpiaku berdasarkan jumlah isi:

  • Isi 5 : Rp 18.000
  • Isi 10 : Rp 35.000
  • Isi 25 : Rp 65.000

Harga tersebut berlaku untuk semua rasa. Namun sayangnya bakpia yang satu ini tidak menyediakan varian yang mix atau campur beberapa rasa dalam satu dus, jadi Anda harus memilih satu rasa yang benar-benar disukai.

Tekstur dan Kemasan Bakpiaku

Lembut, manis dan gurih bercampur dalam satu bakpia yang sangat cocok untuk pendamping minum teh. Adonan kulit yang berlapis tipis memiliki aroma khas adonan panggang yang nikmat. Aroma harum isian Bakpiaku juga semerbak ketika kemasan dibuka.

Isian cappuccino memiliki tekstur yang lengket dan tebal memberikan rasa manis dari cokelat berpadu dengan aroma kopi yang nikmat. Sedangkan isian green tea memiliki rasa manis dan sedikit pahit khas teh hijau. Bagi pencinta green tea pasti akan ketagihan dengan bakpia yang satu ini.

Sedangkan dari segi kemasan, Bakpiaku membuat perbedaan yang signifikan dengan kemasan bakpia pada umumnya. Packaging yang unik menambah keeleganan produk bakpia yang satu ini. Pemilihan warna cerah seperti hijau, biru, kuning, dan cokelat serta bentuk kemasan seperti permen memberikan ciri khas tersendiri untuk Bakpiaku.

Untuk pack isi 10 ini warna bungkusnya putih glossy berukuran 8,5 x 10 x 4,5 cm. Desainnya minimalis, pada bagian atas tutup tertulis mereknya berwarna coklat dengan sedikit ornamen kuning. Tak lupa dicantumkan juga jumlah isi dan logo halal MUI. Di tepi tutupnya ada gambar varian rasa dan tanggal kadaluarsa.

Kemasannya yang unik, harga yang masih terjangkau, dan juga rasanya yang nikmat membuat Bakpiaku wajib menjadi pilihan oleh-oleh ketika Anda berkunjung ke Yogyakarta.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment