Yogyakarta – Badan Otorita Borobudur (BOB) mengandeng Bobobox dalam pengembangan akomodasi di kawasan Borobudur Highland. Bobobox merupakan pengelola jaringan waralaba hotel kapsul yang siap menghadirkan bentuk amenitas dan akomodasi super canggih.

 

“Hari ini kami melakukan MoU dengah harapan segera dilanjutkan dengan pembangunan,” kata Direktur Utama BOB Indah Juanita usai penandatangan kerja sama antara BOB dengan Bobobox di kantornya, Jumat (16/4/2021).

Saat ini BOB memiliki lokasi seluas 309 hektare di wilayah Purworejo. Kawasan ini berada di Perbukitan Menoreh yang berbatasan dengan Kulonprogo dan Magelang. Sebanyak 50 hektar telah menjadi HPL (hak pengelola lain) dan 259 masih dikerjasamakan dengan Perhutani. Bobobox ini nantinya akan mengambil area hutan.

“Target kita ini segera dibangun dan pada akhir tahun nanti sudah beroperasi,” kata Indah.

Indah berharap Bobobox mampu membangun fasilitas akomodasi yang canggih dan diminati masyarakat. Mereka telah mengelola berbagai hotel kapsul di beberapan daerah, sehingga diharapkan ini bisa mempercepat proses kebangkitan ekonomi.

“Sudah banyak investor yang masuk dan kami masih terus menggandengn investor baru untuk percepatan kebangkitan pariwisata,” katanya.

Sementara Partnership Executive Bobobox, Dennis Depriadie mengatakan, mereka akan menawarkan bobo cabin kepada pengunjung Borobudur Highland. Wisatawan akan memperoleh pengalaman menarik, dengan harga yang jelas terjangkau.

Bobobox menjual pengalaman dengan konsep kamping di alam. Begitu masuk kabin mereka akan merasakan kenyamanan. Namun begitu keluar mereka akan berada di hutan. Semuanya akan menggunakan standar yang dikendalikan dengan teknologi yang maju.

“Kami menjual experience camping di alam dengan fasilitas yang wow,” katanya.

Bobobox siap bersinergi dengan BOB untuk mendukung percepatan destinasi. Mereka akan mengangkat peluang yang ada di Borobudur.

Sumber : https://yogya.inews.id/amp/berita/gandeng-bobobox-badan-otorita-borobudur-siap-hadirkan-hotel-kapsul-super-canggih

By Published On: Jumat, 16 April 2021Views: 233

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!