Semarang Zoo: Wisata Keluarga dan Edukatif di Semarang

Semarang Zoo saat ini menjadi destinasi wisata yang sedang hits di kalangan wisatawan.  Wisatawan Semarang dan sekitarnya sepertinya sudah tak asing dengan objek wisata ini. Tempat wisata ini sangat ramai saat hari libur. Kebun binatang Semarang ini terletak di kawasan strategis yakni di perbatasan Semarang dan Kendal. Ada berbagai macam binatang di tempat ini sehingga bisa menjadi tempat wisata keluarga yang edukatif.

Inilah beberapa hal yang membuat Anda tertarik untuk pergi mengunjungi kebun binatang ini.

Kenalan Yuk dengan Semarang Zoo

Berwisata di Semarang Zoo memberikan pengalaman yang luar biasa. Tak hanya mendapatkan kesenangan semata, tetapi ada nilai edukasi yang positif saat Anda mengunjungi kebun binatang ini. Kebun binatang Semarang ini sangat nyaman dengan berbagai koleksi satwa hidup mulai dari mamalia, burung, primate, dan bahkan ikan di dalamnya. Terdapat lebih dari 50 spesies dan 280 hewan yang ada di dalam Semarang Zoo.

Para wisatawan bisa melihat-lihat berbagai jenis binatang yang berbeda di setiap area kebun binatang ini. Khusus mamalia besar akan dimuat di ruangan khusus. Sedangkan binatang predator akan ditempatkan di tempat khusus yang aman untuk para wisatawan.

Terdapat Museum di Semarang Zoo

Keistimewaan Semarang Zoo adalah adanya museum kebun binatang di dalamnya. Tak hanya melihat satwa hidup saja, Anda bisa melihat satwa yang diawetkan di dalam museum ini. Di dalam museum ini, terdapat berbagai macam binatang yang telah mati dan diawetkan. Biasanya binatang ini sudah tua dan berpenyakitan.

Ada lebih dari 30 jenis binatang yang diawetkan untuk isi museum ini seperti orang utan, macan tutul, elang, rusa, komodo, dan lain-lain. Hewan-hewan yang diawetkan ini ditempatkan di ruangan khusus dengan latar belakang alam sehingga terlihat seolah-olah masih hidup di alam bebas.

Melihat Pertunjukan Hewan

Semarang Zoo ini menawarkan pengalaman berwisata keluarga yang menyenangkan dan edukatif. Para wisatawan bisa melihat pertunjukan hewan yang lucu dan menggemaskan di area dalam kebun binatang. Ada beberapa hewan yang akan dipertunjukkan untuk penonton seperti burung beo, gajah, dan ular. Anda bisa melihat pertunjukan satwa yang menyenangkan tersebut.

Tak hanya melihatnya saja, Anda juga bisa berinteraksi secara langsung. Untuk melihat pertunjukan ini, maka Anda harus membayar tiket masuknya terlebih dulu.

Berinteraksi dengan Satwa Hidup di Semarang Zoo

Para wisatawan di Semarang Zoo ternyata bisa berinteraksi dengan binatang yang ada didalamnya. Anda bisa menggendong bayi macan tutul ataupun harimau dan kemudian mengabadikannya. Anda juga bisa berinteraksi dengan berbagai ular dan mengambil fotonya. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengambil foto dengan berbagai binatang lain seperti burung, rusa, gajah, jerapah, zebra, dan lain-lain. Bahkan Anda juga bisa memberi makan hewan-hewan tersebut.

Jangan takut terhadap harimau di kebun binatang ini walaupun terkesan liar namun harimau itu sudah terbiasa dengan para wisatawan yang datang. Yang terpenting adalah Anda tidak berisik saat berinteraksi dengan hewan tersebut.

Menjajal Wahana Permainan dan Jelajah Alam

Di Semarang Zoo ini, Anda juga bisa berinteraksi dengan berbagai satwa. Para wisatawan juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seperti flying fox, wahana outdoor, dan perosotan. Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak. Tak hanya itu saja, para wisatawan juga bisa menjajal wisata alam dengan jeep.

Perjalanan jelajah alam ini akan melewati hutan jati dan kawasan Sendang Kaliancar. Untuk merasakan jelajah ala mini, Anda harus membayar sewa jeep yang berkapasitas 3-4 orang.

By Published On: Kamis, 30 Mei 2024Views: 257

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!