Mengenal Tempat Wisata Menarik Puri Maerokoco

Bepergian dengan mengunjungi Kota Semarang merupakan salah satu pilihan yang begitu tepat karena kota satu ini menawarkan begitu banyak destinasi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan oleh para wisatawan. Salah satu yang cukup terkenal dan banyak dijadikan sebagai kunjungan saat ada di kota satu ini yaitu hadir bersama Puri Maerokoco.

Bisa dibilang bahwa tempat wisata ini merupakan bentuk dari taman versi mini yang ada di Jawa Tengah dengan keindahan dan banyak informasi mengenai keanekaragaman budaya yang dimiliki oleh Jateng dari setiap kota dan kabupatennya. Penasaran dan ingin berkunjung ke sini, ketahui dulu apa saja hal menarik yang dapat dinikmati.

Sejarah Singkat Keberadaan Puri Maerokoco

Informasi pertama yang perlu untuk diketahui yaitu ada dengan sejarah singkat mengenai Puri Maerokoco itu sendiri yang semakin meyakinkan untuk menjadikan tempat wisata ini sebagai tujuan. Perlu untuk diketahui bahwa puri satu ini sudah ada dan resmi dibuka pada tahun 1980 silam secara langsung oleh Gubernur Jawa Tengah saat itu yaitu Ismail.

Nama Maerokoco yang didapatkan sendiri merupakan diambil dari epos Mahabarata yang ada. Epos ini mengisahkan tentang keinginan yang dimiliki oleh seorang dewi untuk bisa mendapatkan atau memiliki sebanyak seribu bangunan dan hanya ingin untuk bisa dibuat seluruh bangunan tersebut dalam waktu satu malam.

Mengenal Puri Maerokoco sebagai Taman Mini di Jawa Tengah

Informasi selanjutnya yang tidak kalah penting untuk diketahui oleh para wisatawan yaitu bahwa Puri Maerokoco itu sendiri banyak dijuluki sebagai taman mini versi milik Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan tempat wisata satu ini menawarkan para wisatawan yang berkunjung untuk mengenal dan belajar segala hal terkait dengan keanekaragaman yang dimiliki oleh Jawa Tengah.

Di tempat satu ini hadir dengan informasi mengenai rumah adat yang dimiliki oleh keseluruhan kota dan kabupaten yang ada. Tentu saja dengan rumah adat ini juga hadir dengan mengenal apa saja budaya yang dimiliki dan industri yang sedang berjalan.

Lokasi Puri Maerokoco di Tengah Kawasan Hutan Mangrove

Informasi lainnya mengenai Puri Maerokoco yang begitu menarik dan banyak menjadi kesukaan tersendiri bagi para pengunjung yaitu mengenai lokasinya sendiri. Perlu untuk diketahui bahwa tempat wisata ini memiliki letaknya di tengah kawasan hutan mangrove yang tentunya memberikan keindahan alam tersendiri yang unik dan membuatnya berbeda dengan yang lainnya.

Para wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menikmati keindahan dari hijaunya mangrove yang begitu sehat dan memanjakan mata sepanjang memandang. Hal ini pula yang membuat lokasi ini memiliki suasana yang begitu sejuk, tenang, dan menyenangkan yang pastinya membantu membuat pikiran menjadi terasa lebih tenang.

Berbagai Rekreasi di Puri Maerokoco

Tidak kalah menariknya untuk perlu diketahui terlebih dahulu terkait dengan Puri Maerokoco itu sendiri yaitu dengan mencari tahu apa saja jenis rekreasi yang hadir atau ditawarkan di sini. Tempat wisata satu ini menawarkan perahu yang bisa untuk ditumpangi dan membantu mengelilingi kawasan satu ini dengan lebih nyaman dan aman.

Ada beberapa tempat yang memungkinkan bagi pengunjung untuk dapat melihat ikan bandeng yang sedang melompat ke arah permukaan air dan membuatnya memiliki nama ikan bandeng terbang. Selain itu, di tempat wisata satu ini juga ada banyak spot untuk foto yang indah dan pastinya membuat hasilnya instagramable.

By Published On: Senin, 27 Mei 2024Views: 241

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!