Pabrik Gula Biasa Yang Kemudian Disulap dan Berubah Menjadi Agrowisata  Sandokoro Karanganyar. Karanganyar sebuah kota yang memiliki berbagai macam keunikan dan keragaman. Karanganyar merupakan suatu kota yang memiliki beberapa tempat wisata yang menarik pengunjung luar kota jauh – jauh untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di kota ini.

Foto : sanjayatour.com

Foto : tripjalanjalan.com

Sobat semua terutama para pencinta traveling, bisa banget loh jalan – jalan menyusuri kota Karanganyar dan mengunjungi beberapa tempat wisatanya. Lalu tempat wisata yang rekomendasi apa nih? Jadi pada artikel ini saya akan sedikit memberi informasi mungkin saja sobat pecinta traveling bisa menjadikan tempat ini list perjalanan liburan kalian ya. Yuk tulis jangan sampai kalian terlewat mengunjungi satu tempat yang recomend ini ya.

Agrowisata Sandokoro Karanganyar yang sekarang ada di Jawa Tengah terutama di kota Karanganyar, kalian perlu nih berwisata ke Sandokoro Karanganyar. Seperti cerita yang sudah merakyat, wisata Sandokoro ini dahulunya sebuah pabrik gula. Pabrik gula tersebut masih aktif beroperasi sampai saat ini loh.  Nah yang menjadi icon unik yakni satu pabrik gula ini para pengunjung wisata bisa melihat beberapa kebun tebu dan melihat pembuatan gula di sini.

Dahulunya pabrik gula didirikan pada tahun 2005, yang kemudian hari dikembangkan dan diubah menjadi satu objek wisata yang sampai saat ini berkembang pesat.  Anda perlu berkunjung ke Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah jika Anda penasaran dengan satu tempat wisata ini. Jangan khawatir cek maps Anda,  bisa banget diakses dengan mengikuti maps perjalanan.

Setelah lebaran layaknya dan enaknya sih berlibur bersama keluarga besar ya? Eits jangan resah apalagi gelisah, agrowisata Sandokoro Karanganyar  rekomendasi juga untuk kalian berwisata keluarga. Cocok sekali untuk tempat belajar anak – anak proses membuat gula  dari cara panen hingga pembuatannya.

Jangan salah meskipun tempat ini adalah satu tempat pabrik gula akan tetapi tidak kalah menarik jika tempat ini dijadikan tempat untuk berfoto. Apalagi untuk berfoto bersama keluarga besar terdapat icon menarik seperti gerbong kereta api. Lebih menariknya lagi tempat ini memiliki daya tarik sebagai tempat berfoto pre wedding.

Agrowisata Sandokoro Karanganyar memiliki nuansa yang asri dikarenakan di sekeliling tempat wisata ini memiliki banyak taman dan lahan terbuka hijau yang menjadikan tempat ini tidak membosankan untuk di nikmati bersama keluarga, bisa juga bersama pasangan mengunjungi tempat ini, hanya dengan lima ribu rupiah saja. Wisatawan bisa masuk dan menikmati segala spot dan fasilitas yang disediakan di tempat ini.

Capek kalau harus keliling tempat ini? Di sini terdapat pula kereta yang siap membawa Anda untuk berkeliling lokasi wisata dengan santai menaiki kereta ini. Kereta ini merupakan kereta api uap, jadi menambah nuansa alam jaman dahulu ya ketika belum ada kereta modern yang banyak digunakan masyarakat di jaman sekarang ini.

Sebenarnya kereta ini digunakan oleh pengelolanya untuk memudahkan pengangkutan tebu yang sudah di panen dan dipindahkan ke pabrik untuk diolah menjadi gula. Akan tetapi spesial untuk pengunjung, sekarang kereta api uap ini bisa dijadikan sebagai transportasi untuk berkeliling wisata ini, kalian cukup membayarnya dengan harga yang murah sekitar tujuh sampai dengan sepuluh ribu dalam satu kali perjalanan keliling Agrowisata Sandokoro Karanganyar.

Untuk pengunjung yang mungkin menyukai outbond di wisata Sandokoro ini disediakan pula flying fox, panjat dinding, jaring laba – laba loh. Selain itu, bisa juga kalian bermain futsal mini, terapi pada kolam ikan, adapula kolam renang bersih yang disediakan di sini. Jadi tempat ini komplit banget untuk wisata keluarga, pastinya anak – anak merasa puas dengan adanya wahana yang beragam dan tidak membosankan dengan harga tiket yang murah meriah pula.

Untu para orang tua anda bisa mencoba untuk berjalan santai di area refleksi khusus di agrowisata Sandokoro Karanganyar  ini. Jangan khawatir jika merasa lapar di dalam tempat wisata ini disediakan pula tempat makan seperti resto yang menawarkan berbagai jenis makanan. Untuk tempat ibadah juga disediakan di tempat wisata Sandokoro ini. Jadi komplit deh, dan rekomendasi banget buat keluarga besar berlibur nanti.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment