Pada tanggal 12 Maret tahun 2022 telah dilaksanakan kegiatan “Forum Ekonomi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif” di Mesastila Resort and Spa, Magelang, Jawa Tengah.

Bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Indah Juanita Direktur Utama Badan Otorita Borobudur mendorong investor-investor agar berinvestasi dalam upaya mengembangkan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jawa Tengah serta Daerah Istimewa Yogyakarta guna membangkitkan perekonomian dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

Menteri Sandiaga dalam acara tersebut menyampaikan bahwa Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memilliki Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang sangat kaya, terlebih kedua kawasan ini mencakup salah satu dari lima destinasi super prioritas yaitu Borobudur.

Indah Juanita selaku Direktur Utama Badan Otorita Borobudur pun bertutur “Kawasan Borobudur ini, baik secara otoritatif dan koordinatif ini akan menjadi peluang bagi kita untuk bergerak (berinvestasi) dan menjadi peluang buat teman-teman dunia usaha dan event organizer, karena pandemi sudah mulai melandai,”. Sandiaga juga mengungkapkan bahwa di masa penghujung krisis merupakan waktu yang tepat bagi para investor untuk berinvestasi dimana peluang usaha dan perekonomian mulai kembali terbuka.

Di kegiatan ini, Sandiaga juga meluncurkan digitalisasi pasok UMKM dan hotel di lima destinasi super prioritas yang merupakan hasil kolaborasi Kemenparekraf dengan sejumlah stakeholder terkait seperti PT Telkom, PT Pertamina, dan Teman Parekraf Nasional (TePaNas).

Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Hotma Parlindungan Manurung; Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; Plt Direktur Manajemen Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Hanifah Makarim; dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Noegroho Rachmadi.

By Published On: Sabtu, 12 Maret 2022Views: 260

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!